Sukses

Pesona Keindahan Turki dari Selat Bosphorus hingga Peninggalan Nabi Muhammad

Turki memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Mulai dari Selat Bosphorus hingga peninggalan Nabi Muhammad di Istana Topkapi.

Liputan6.com, Jakarta - Turki memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Hal itu yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Turki.

Sejumlah pesohor di Tanah Air pun meluangkan waktu mereka untuk berwista di sana. Turki memiliki banyak destinasi wisata sejarah dan religi.

Berikut sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Selat Bosphorus

Turki salah satu negara yang terbilang unik karena bisa menikmati keindahan Asia dan Eropa yang dipisahkan oleh selat Bosphorus. Dilansir dari tourketurki.com, Senin, 25 Maret 2019, Selat Bosphorus juga yang menghubungkan antara Laut Marmara dan Laut Hitam.

Sejak zaman kejayaan Yunani sebelum era Byzantium dan Usmani, Bosphorus Istanbul Tukri telah menjadi bandar rempah yang ramai. Selat Bosphorus menjadi saksi Al-Fatih saat menaklukkan Konstantinopel.

Museum Mevlana

Selain Selat Bosphorus, Museum Mevlana yang juga terkenal. Museum ini merupakan tempat seorang pujangga dan tokoh sufi Maulana Jalaluddin Rumi. Nama Rumi tak hanya tersohor di Turki, tapi juga di dunia, termasuk di Indonesia.

Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di museum ini terdapat patung, benda-benda, yang digunakan murid-murid dan situasi belajar Rumi saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masjid Biru

Masjid Biru

Destinasi wisata di Turki yang juga sangat terkenal adalah Masjid Biru (Blue Mosque). Desain interiornya yang didominasi warna biru membuat kesan damai dan tenang bagi para pengunjungnya.

Masjid ini dibangun atas perintah Sultan Ahmed I yang berasal dari dinasti Ottoman. Dinasti tersebut yang menguasai Turki pada abad ke-14.

Istana Topkapi

Istana Topkapi juga menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan. Di tempat ini tersimpan barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW, salah satunya pedang Al Ma'thur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.