Sukses

Cara Teh Seduhan Bisa Bertahan Lama

Teh seduhan bisa bertahan lama. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Teh bisa jadi salah satu minuman pelepas lelah setelah menjalani rutinitas yang padat. Teh yang dingin juga akan jadi pelepas dahaga yang sangat nikmat di tengah terik matahari.

Seperti ditulis Fimela.com, Senin, 25 Maret 2019, teh seduhan sebaiknya langsung dihabiskan dan tidak disisakan agar terasa lebih nikmat. Teh seduhan sendiri jika disimpan dalam lemari es bisa bertahan selama 3-5 bulan.

Sementara jika disimpan dalam freezer teh bisa bertahan sampai 6-8 bulan. Teh buatan sendiri hanya mampu bertahan 1-2 hari.

Namun, perlu diingat. Jika teh sudah mengalami perubahan aroma atau rasa, maka bisa dipastikan teh tersebut sudah basi dan tak layak untuk dikonsumsi.

Jika mengonsumsi teh basi bisa mengakibatkan berbagai penyakit, seperti asam lambung, sakit perut, sampai merusak penyerapan sel darah merah dan zat besi. Ini bisa menyebabkan anemia.

Oleh karena itu, sebaiknya saat menyeduh teh segera dihabiskan segera. Hal itu agar kenikmatan teh seduhan terasa lebih asyik karena belum mengalami perubahan rasa dan warna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.