Sukses

Ruben Onsu dan Sarwendah Tampil Menarik dengan Busana Adat Jambi

Ruben Onsu dan Sarwendah mengenakan busana adat Jambi saat acara 7 bulanan sang istri.

Liputan6.com, Jakarta - Momen 7 bulanan jadi momen spesial bagi banyak pasangan, tak terkecuali Ruben Onsu dan Sarwendah. Momen tersebut dimanfaatkan Ruben dan Wendah dengan mengenakan busana adat Jambi.

"7 bulanan ini memakai adat Jambi sesuai dgn asal dari keluarganya istriku, banyak hal yg aku ketahui dari upacara adat 7 bulanan adat Jambi, selalu bangga dgn keanekaragaman Indonesia, dan Doa kan lancar sampai proses perlsalinan nanti ya ❤️❤️❤️❤️," harap Ruben dalam keterangan foto yang diunggahnya, Senin, 25 Maret 2019.

Ruben dan Wendah serta Thalia kompak mengenakan busana adat Jambi warna oranye. Di atas kepalanya terdapat lacak. Biasanya lacak terbuat dari bahan beludru.

Tampilan Ruben terlihat menarik. Pada celana pria (cangge) warna keemasan dililitkan kain songket pada pinggulnya. Biasanya, untuk memperkuat kain tersebut, sabuk kuningan dipasang melingkar pada pinggulnya.

Mengumbar senyum, Ruben terlihat menggendong putrinya. Sementara Sarwendah terlihat memegang bahu kanan Ruben.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Penampilan Wenda juga tampak menarik dengan baju kurung. Biasanya baju wanita ini terdiri dari kain dan selendang songket berwarna merah dengan bersulam benang emas.

Jika penutup kepala untuk pria disebut lacak, sedangkan tutup kepala wanita disebut pesangkon. Seperti dilansir romadecade.org, Senin, 25 Maret 2019, Kain beludru merah ini biasanya diberi karton pada bagian dalamnya agar tegak.

Selain itu, terdapat aksesoris yang hampir sama dengan pria, yaitu mengenakan tutup dada (teratai dada), pending dan sabuk (ikat pinggang), selendang serta selop. Perbedaannya terletak pada ukuran tutup dada dan pending yang lebih besar.

Tak hanya mengenakan baju adat Jambi, dalam acara 7 bulanan itu juga Ruben Onsu memecahkan buah kelapa untuk. Sementara Sarwendah memakan sirih. Mereka berharap persalinan anak keduanya berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.