Sukses

Pagelaran Ini Hadirkan Kekayaan dan Keberagaman Budaya Indonesia

Perayaan 3 dekade Lippo Malls hadirkan gelaran yang mengusung kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia.

Jakarta Budaya merupakan bagian dari kekayaan dan keberagaman Indonesia yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara. Kekayaan dan keberagaman inilah yang akan dipamerkan ke seluruh pelosok tanah air, untuk memunculkan rasa memiliki untuk masayarakat lokal, dan menghargai untuk masyarakat internasional.  Dalam rangka perayaan ‘3 DEKADE’, Lippo Malls Indonesia menghadirkan kegiatan yang menampilkan kekayaaan dan keragaman budaya Indonesia.

Acara ini yang telah dimulai sejak tanggal 4 Maret 2019 dan akan berakhir pada tanggal 30 Maret 2019. Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada, meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah.

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema ‘Betawi Rame-Rame’ yang dapat diartikan ‘ramaikan Betawi bersama-sama’ dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Betawi Rame-Rame akan didominasi dengan fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah.

Kuliner khas betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia.

Beragam lomba juga disiapkan untuk pengunjung Lippo Malls seperti lomba menghias Ondel-Ondel, lomba tari Betawi kreasi, lomba pantun dan palang pintu, lomba hias dodol Betawi, lomba makan Soto Betawi terpedas, dan lainnya. Untuk memberikan pengetahuan tentang budaya Betawi, terdapat beragam pameran budaya seperti pameran kain dan tenun Betawi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelaran memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia

Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Lippo Malls yang berada di wilayah lain juga mengadakan berbagai acara, kompetisi dan pameran kekayaan budaya menarik lainnya. Seperti Lippo Malls yang berada di wilayah Sumatera Utara yang mengusung tema ‘Sumut Heritage’, wilayah Jawa Timur yang mengusung tema ‘The Rise of East Java Treasure.

Wilayah Banten dan Tangerang dengan tema ‘Banten Heritage’, wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur yang mengusung tema ‘Eastphoria’, wilayah Sulawesi yang mengusung tema ‘Semarak 3 Dekade’, wilayah Sumatera Selatan dengan tema ‘Musilicious’, wilayah Jawa Tengah yang mengusung tema ‘Urbanation’, dan wilayah Depok, Bekasi, dan Cikarang dengan tema ‘Exotic Mixing Culture’.

“Pada perayaan 3 Dekade Lippo Malls, kami sengaja menampilkan kembali budaya masing-masing daerah di mana mal kami berada. Hal ini didasari atas keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali kekayaan budaya Indonesia,: kata Lilies Surjono selaku Head of Marketing Lippo Malls Indonesia, Sabtu (23/3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.