Sukses

Ridwan Kamil Siapkan Mobil Kekasih untuk yang Galau dan Punya Masalah

Ridwan Kamil menyiapkan sebuah mobil bernama Kekasih. Kendaraan konseling bagi masyarakat Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses di Kota Bandung, Ridwan Kamil menyiapkan sebuah mobil untuk warga Jawa Barat bernama Kekasih. Bukan tanpa alasan, kendaraan tersebut untuk memberikan konseling bagi mereka yang sedang galau dan punya masalah.

"Galau dan punya masalah? Stres? Patah hati? Skripsi susah?" tulis Gubernur Jawa Barat ini dengan menggunakan huruf kapital, Kamis, 21 Maret 2019.

Menurut lelaki yang akrab disapa Emil itu, program mobil Kekasih (Kendaraan Konseling Silih Asih) akan hadir di kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Selain itu, kendaraan tersebut juga akan hadir di kampus-kampus di Jawa Barat.

"Berkeliling ke ruang publik kota bersama tim psikolog, psikiater, konselor, ustadz dll. Karena mental health sama pentingnya dengan physical health. Karena masyarakat Jawa Barat harus dibahagiakan lahir dan bathin," jelas Emil.

Dalam unggahannya itu ada empat hal yang menjadi target dari mobil Kekasih tersebut. Mulai dari problem anak dan remaja, permasalahan psikologi, konseling religi, kesehatan reproduksi, ASI, dan konseling berhenti merokok.

Problem kesehatan anak dan remaja meliputi kesehatan, pendidikan, pergaulan sehat, kecanduan gawai, video game, dan lain sebagainya. Sementara itu, permasalahan psikologi di antaranya tips memilih jurusan, penelusuran minat dan bakat, bullying, parenting, adiksi media sosial, menghalau cemas dan galau.

Konseling kesehatan reproduksi di antaranya pubertas, PMS, menopause, risiko pergaulan tidak sehat. Terkait ASI meliputi menyapih dengan cinta, meningkatkan produksi ASI, dan ASI untuk ibu kerja.

Sementara itu, konseling berhenti merokok di antaranya smokelyzer (deteksi racun rokok dalam tubuh), taktik jitu berhenti merokok, klinik berhenti merokok, dan risiko rokok elektrik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.