Sukses

Nasi Rames dan Tempe Mendoan, Menu Makan Siang Sederhana Sri Mulyani

Sri Mulyani menyempatkan makan siang bersama pegawai Kementerian Keuangan. Ia memilih menu nasi rames dan tempe mendoan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan yang padat sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani tetap meluangkan waktu untuk makan bersama pegawai. Kehadiran orang nomor satu di Kementerian Keuangan itu membuat suasana makan siang penuh keakraban.

Siang itu, Sri Mulyani makan di kantin Dhawa, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, bersama Wakil Menkeu dan beberapa pimpinan kementerian tersebut, Rabu, 20 Maret 2019.

"Saya makan siang bersama pegawai yang sedang makan di sana dengan menu nasi rames dan tempe mendoan," tulis Sri Mulyani.

Dalam foto yang diunggah, ia terlihat foto bersama dengan pegawai lainnya. Hubungan antara pimpinan dan pegawai itu seperti tak berjarak.

"Seusai makan siang, saya berkeliling kantin dan bercakap-cakap dengan para pegawai yang sedang makan siang dan juga para penjual makanan di sana," lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Kepada para pegawai, Sri Mulyani menyarankan untuk memilih menu makanan yang sehat dan bergizi agar dapat bekerja dengan optimal.

"Selain itu, ia juga menyarankan agar para pegawai dapat duduk bersama dengan pegawai dari unit eselon satu yang berbeda, sehingga dapat bertukar informasi dan bersinergi. Makan siang di mana Anda hari ini?" tanya Sri Mulyani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.