Sederet Agenda yang Bikin Traveling di Bulan Maret Makin Seru

Oleh Asnida Riani pada 21 Mar 2019, 16:15 WIB
Bali

Liputan6.com, Jakarta - Maret dikenal sebagai waktu di mana musim berganti. Mereka yang di utara sedang menikmati akhir musim dingin panjang dan menyambut hari-hari hangat musim semi. Sementara penduduk selatan Bumi tengah menyongsong akhir musim hujan dan menyambut musim kering.

Perubahan cuaca ini mungkin membuat kebanyakan orang tergoda tinggal di rumah. Padahal, Maret adalah waktu yang paling pas untuk traveling dengan banyaknya agenda seru untuk menyemarakkan perjalanan.

Dari yang tersohor, sampai yang tersembunyi, berikut sejumlah acara yang akan memuaskan hasrat budaya dan memeriahkan bulan Maret Anda menurut Booking.com, sebagaimana keterangan resmi yang diterima Liputan6.combeberapa waktu lalu.

Festival BaliSpirit, Ubud, Bali (24-31 Maret 2019)

Dimulai di tahun 2008, Festival BaliSpirit adalah perayaan yoga, meditasi, dan musik internasional selama seminggu penuh yang bertempat di pusat spiritual dan budaya Zen, serta eksplorasi diri, Ubud. Anda bisa mengikuti berbagai workshop di siang hari dan konser musik di malam hari. Festival ini adalah kesempatan yang sempurna untuk melepas penat jiwa dan raga.

Rekomendasi tempat menginap:

Laba Ubud Villa adalah perpaduan sempurna dari kemewahan dan gaya tradisional Bali. Setelah menghabiskan hari menyempurnakan pose tubuh, Anda bisa berenang atau sekadar berendam di kolam renang pribadi untuk meraih zen.

Starkbierfest, Munich, Germany (15 Maret-6 April 2019)

Meski kurang terkenal dibanding Oktoberfest yang biasa dirayakan di awal musim gugur, Starkbierfest atau Strong Beer Festival tak kalah istimewa bagi pecinta bir untuk menikmati pesona Bavaria, tanpa keramaian yang terlalu menggila.

Acara ini memiliki sejarah tradisi yang dimulai pada abad ke-17, saat biarawan Paulaner mulai membuat bir spesial untuk mengisi perut selama puasa daging sebelum Paskah. Kini, Starkbierfest jadi atraksi selama beberapa minggu di bulan Maret, di mana para pecinta bir bisa berkumpul dan menikmati 'roti cair' bersama yang lain.

Rekomendasi tempat menginap:

Berlokasi di dekat pusat kota, MLOFT Apartments Munich bisa ditempuh dengan jalan kaki dari perayaan Starkbierfest. Sangat ideal, setelah Anda minum beberapa gelas bir dan kenyang aneka sosis panggang dan dumpling kentang khas Bavaria.

Festival Musik Ultra, Miami (29-31 Maret 2019)

Untuk mengapresiasi budaya kontemporer, sekaligus menutup bulan Maret dengan spektakuler, datanglah ke Festival Musik Ultra di Miami. Acara yang pertama kali diselenggarakan tahun 1999 ini mengundang nama-nama besar dari genre EDM untuk membawakan pertunjukan live selama 3 hari tanpa putus. 

Rekomendasi tempat menginap:

Dapat dicapai dengan berkendara singkat dari venue, Virginia Key Beach Park, Fortune House Hotel Suites menyediakan suite modern di gedung pencakar langit yang akan membuat Anda merasa jadi bintang. Anda dapat bersantai di kolam renang dan menikmati sinar matahari Florida di bulan Maret.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Live Streaming

Powered by