Sukses

Koleksi Sporty nan Elegan Karya Patrick Owen Semarakkan PIFW 2019

Patrick Owen beri sentuhan warna cerah di antara dominasi basic color di koleksinya di panggung Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019.

Liputan6.com, Jakarta - "Altera" jadi persembahan Patrick Owen di Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019, Selasa, 19 Maret 2019. Dalam koleksi kali ini, Patrick menyematkan unsur sporty dengan tetap menghadirkan kesan elegan.

Saat tren fashion dunia terlena dengan segala berbau athleisure dan streetwear, desainer yang memulai labelnya pada 2012 ini malah mengolaborasikan siluet dan kain dalam koleksi terbaru. Sebut saja rok dengan detail pola jaket, singlet dan celana panjang sebagai aksen velvet dress, atau bahan pleats beraksen karet bergaris pada bagian pinggang.

Meski masih didominasi warna basic seperti abu-abu dan hitam, Patrick Owen tetap menambah sedikit sentuhan warna cerah seperti kuning dan hijau neon untuk memberi twist segar pada koleksinya.

Semangat inklusif ditanamkan dalam koleksi yang terdiri atas kain tencel berkualitas, dari linen sampai beludru, serta tenunan tangan, juga katun ini. Atas gagasan tersebut, Patrick mengajak dua persona Indonesia yang dianggap mewakili rancangannya, yakni penikmat seni Rudy Akili dan model sekaligus aktivis sosial Katrina Wardhana. 

Keduanya dianggap sebagai representatif audiens Patrick yang tak mengenal batas usia, jenis kelamin, atau profesi. Altera juga berkolaborasi dengan brand lokal Rajnik yang mendesain sandal slip on bergaris unisex. Juga, seniman Ronald Apriyan untuk membuat ilustrasi horoskop botani yang disajikan dalam lukisan kanvas dan dicetak dalam scarf. 

Anda dapat melihat langsung koleksi "Altera" karya Patrick Owen dalam pop up apik di South Lobby Plaza Indonesia, atau berpartisipasi dengan membeli koleksi scarf yang sebagian hasil penjualannya akan didonasikan untuk Yayasan Jantung Indonesia, Yayasan Mitra Museum Indonesia, Happy Hearts, Art of Refugee, Lions Club Tulip, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.