Sukses

Sensasi Mandi Onsen ala Jepang di Batu Malang

Menikmati onsen kini tak perlu terbang ke Negeri Sakura. Anda bisa berendam air panas di Malang dengan suasana seperti di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda pernah ke Jepang, tentunya tidak asing dengan wisata onsen. Dilansir dari japantravel-centre.com, onsen adalah tempat berendam air panas yang berada di sekitar gunung vulkanik. Panas alaminya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit maupun luka pascaoperasi.

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk terbang ke Jepang, Anda bisa jalan-jalan di Malang sambil menikmati onsen di negeri sendiri. The Onsen Resort Batu menawarkan pengalaman liburan ke Jepang di Kota Malang.

 

Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menyegarkan. Arsitektur seperti jembatan, rumah tradisional, serta torii atau gapura bercat merah membuat suasana Jepang semakin terasa. Bahkan, banyak pengunjung yang sengaja berfoto dengan latar belakang tersebut sambil mengenakan kimono.

Dilansir dari indonesia.tripcanvas.co, resort tersebut menawarkan onsen yang air panas alaminya dialirkan langsung dari pegunungan sekitar Candi Songgoriti. Air panas bersuhu 42 derajat Celcius yang kaya akan mineral, terutama belerang, dipercaya bermanfaat untuk kesehatan kulit serta menghilangkan pegal-pegal.

Seperti di Jepang, The Onsen Resort menawarkan onsen yang dapat dinikmati orang umum. Pengunjung dikenakan biaya masuk Rp50 ribu untuk masuk ke resort. Bila ingin berendam di onsen, akan dikenakan biaya Rp150 ribu. 

Dikutip dari theresort.com, pengunjung yang menginap bisa menggunakan onsen pribadi yang ada di setiap vila. Tiap vila memiliki onsen yang menghadap ke arah pegunungan. Pengunjung bisa menikmati udara bersih dan pemandangan sambil berendam di onsen bersama orang terkasih. (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.