Tempat Wisata di Makassar yang Hits dengan Sejuta Pesonanya, Wajib Dikunjungi

Oleh Loudia Mahartika pada 19 Mar 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 19 Mar 2019, 13:30 WIB
Tempat Wisata di Makassar
Perbesar
Tempat Wisata di Makassar (sumber: iStock)

Liputan6.com, Jakarta Makassar merupakan daerah di kawasan Sulawesi Selatan yang kaya akan keindahan alam. Tak hanya terkenal dengan Pantai Losari, Makassar juga masih banyak menyimpan tempat wisata memesona lainnya yang patut dikunjungi. Jika kamu memiliki rencana berlibur tak ada salahnya memasukkan kota Makassar ke dalam daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Kamu yang memiliki hobi traveling dan berpetualang bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Makassar. Keindahan panorama alam di Makassar juga cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto karena menawarkan kecantikan paripurna yang memesona.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (19/3/2019) dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Makassar yang bisa kamu jadikan tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tempat Wisata Taman yang Menakjubkan

1. Taman Nasional Bantimurung

Tempat Wisata di Makassar
Perbesar
Tempat Wisata di Makassar (sumber: iStock)

Lokasinya yang berada 45 km dari pusat kota Makassar menjadi tempat wisata di Makassar yang bisa kamu kunjungi. Taman nasional yang memiliki keindahan hutan dan pepohonan yang sangat indah ini bisa jadi tempat liburan dan refreshing yang menyenangkan. Disini kamu juga bisa melihat sekitar 250 jenis kupu-kupu yang menjadi maskot tempat wisata di Makassar ini.

Ada juga beberapa kupu-kupu yang diawetkan sehingga kamu bisa mengamatinya secara dekat. Tak hanya menyaksikan pemandangan botani dan kupu-kupu, disini kamu bisa mencoba permainan flying fox, berenang di kolam, menjelajahi goa dan menikmati bermain di air terjun. Tiket tempat wisata di Makassar ini dibanderol seharga Rp 20.000 per orang.

2. Taman Prasejarah Leang-Leang, Maros

Tempat Wisata di Makassar
Perbesar
Tempat Wisata di Makassar (sumber: iStock)

Tak jauh dari Taman Nasional Bantimurung, ada tempat wisata di Makassar yang menyimpan sejuta keindahan alam adalah Taman Prasejarah Leang-Leang, Maros. Di tempat ini kamu bisa menikmati dan melihat hasil karya manusia purba zaman dulu, seperti hasil gambar tangan dan gambar rusa pada dinding gua.

Tempat wisata di Makassar yang dapat kamu jadikan tempat berlibur sekaligus edukasi ini memiliki pemandangan yang artistik cocok bagi kamu yang suka berfoto-foto. Terdapat gua dan bebatuan raksasa yang akan kamu temui disini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keindahan Pulau dengan Pesona Pantai yang Memukau

3. Pulau Kodingareng Keke

Salah satu tempat wisata di Makassar yaitu Pulau Kodingareng Keke adalah destinasi wisata yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu sedang berkunjung ke Makassar, tak ada salahnya mampir ke pulau ini. Berada di 14 km dari Pantai Losari, kamu akan seolah menemukan ‘surga tersembunyi’ di Makassar.

Memiliki penampakan pantai dengan pasir putih yang memesona dan juga air laut yang indah dengan warna kebiruan jernih. Tempat wisata di Makassar ini adalah pulau yang tak berpenghuni jadi kamu perlu menyiapkan makanan dan minuman sendiri sebelum menginjakkan kaki di pulau indah ini.

4. Pulau Samalona

Tempat Wisata di Makassar
Perbesar
Tempat Wisata di Makassar (sumber: iStock)

Pulau indah yang selanjutnya wajib kamu kunjungi adalah Pulau Samalona. Lokasinya yang berada dekat dengan Pantai Losari ini merupakan tempat wisata di Makassar yang sudah terkenal hingga luar negeri. Tak heran jika banyak wisatawan asing dan wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat ini.

Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang tak kalah indah dengan di Lombok. Pulau Samalona menawarkan liburan asyik dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya yang luar biasa.

5. Pulau Tinabo, Selayar

Makassar juga memiliki banyak gugusan pulau yang memesona pandangan mata. Pulau yang memiliki penampakan alam darat dan laut yang indah selanjutnya adalah Pulau Tinabo. Lokasinya yang berada di Kecamatan Takabonerate, Selayar, Sulawesi Selatan ini termasuk dalam Taman Laut Nasional Taka Bonerante.

Soal pemandangan, tak perlu diragukan lagi. Keindahan pasir putih, air laut yang begitu tenang dan pemandangan karang bawah laut yang indah bisa kamu rasakan sekaligus. Tempat wisata di Makassar ini cocok untuk kamu dan keluarga atau teman-teman untuk sekedar bersantai atau mencoba menjelajahi keindahan terumbu karang dengan menyelam.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesona Pegunungan dan Air Terjun yang Alami

6. Pegunungan Karst Rammang Rammang

Tempat Wisata di Makassar
Perbesar
Tempat Wisata di Makassar (sumber: iStock)

Jika kamu ingin menemukan suasana yang berbeda di Makassar, tak ada salahnya kamu mencoba mengunjungi Pegunungan Karst. Berlokasi 40 km dari kota Makassar ini sekitar 1,5 jam tempuh dengan mobil pribadi, Pegunungan Karst Rammang Rammang adalah pegunungan kapur terluas kedua di dunia setelah Batu Tsingy di Madagaskar.

Kawasan Pegunungan Karst akan tertutupi kabut dan awan tipis jika saat musim hujan di pagi hari. Pemandangan Pegunungan Karst sangat menakjubkan sehingga kamu wajib mengunjunginya. Bagi kamu yang gemar berfoto atau seorang fotografi, ini adalah tempat wisata di Makassar yang cocok untukmu karena banyak spot yang memukau.

7. Air Terjun Bissappu, Bantaeng

Keindahan alam tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi air terjun. Tempat wisata di Makassar yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah air terjun Bissappu, Bantaeng. Di kawasan ini lingkungan dan keasriannya masih sangat terjaga. Banyak bebatuan sungai yang berada di sekeliling air terjun menambah keindahannya. Nuansa sejuk dan segar bisa kamu rasakan disini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya