Sukses

ISWI Fashion Academy Siap Cetak Para Desainer Profesional

ISWI Fashion Academy merupakan rebranding dari ASRIDE ISWI. Pihaknya siap untuk mencetak para desainer profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan dunia fesyen di Tanah Air kian berkembang. Apalagi, pemerintah Indonesia pun sudah mencanangkan diri ingin menjadi kiblat mode busana Muslim dunia pada 2020 dan menjadi pusat mode dunia pada 2025. Hal tersebut tentu perlu mendapat dukungan dari berbagai sektor mulai dari hulu hingga ke hilir produknya.

Ini merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang bagi dunia pendidikan untuk mengembangkan program-programnya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) profesional di bidang mode, andal dalam proses produksi, kreatif, dan inovatif dalam menciptakan dan memasarkan produk fesyen Indonesia.

Salah satu cara untuk mencetak SDM yang profesional dan andal itulah ISWI Fashion Academy me-rebranding diri dari Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI, perguruan tinggi mode pertama di Indonesia yang berkonsentrasi di bidang Fashion Design.

Program Studi Desain Mode berdiri sejak 1 Agustus 1981 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) ISWI yang didirikan pada 1968 oleh para pendahulunya yaitu Lily Rilantono, Suwarni Salyo, Sasasi, Erna Adriana Soekarjo, dan Helena Suwandhani, dan Pia Alisyahbana sebagai pembina.

Noella Andriyani Rilantono yang akrab dipanggil Bubu Ui Birowo mempunyai rumah konsultasi Tiga Generasi, penulis buku seri Anti Panik dan menggeluti dunia parenting,  juga concern terhadap perkembangan ISWI Fashion Academy dan saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan YPWI, sedang Devi Waluyo sebagai Wakil Ketua.

Bersama Nani Sunarni, seorang dosen ahli di bidang pola jahit perorangan dengan Rennov Boutique-nya dan Lenny Agustin seorang desainer yang andal dengan brand butik Lenny Agustin dan Lennor. Bersama jajaran dosen dan staf bergerak bersama untuk membangun ISWI Fashion Academy yang lebih berkembang dengan membuka Kampus B di mal Plaza Semanggi Kawasan Bisnis Granadha, Jakarta Selatan, mulai tahun ajaran 2019/2020.

Diharapkan dengan kampus baru yang lebih strategis bisa menarik minat masyarakat yang membutuhkan pendidikan fashion dan mendekati aktivitas mode di pusat kota Jakarta.

Selain itu, ISWI Fashion Academy berkeinginan mendidik putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli mode profesional, berjiwa estetis, dan terampil, berkarakter, kreatif, serta tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global. Diharapkan melalui ISWI Fashion Academy inilah akan bermunculan desainer-desainer andal yang dapat bersaing di duniai nternasional

Selain D3 ISWI Fashion Academy juga membuka short course (after hours) dan (weekend classes) serta workshop harian. Lulusan ISWI Fashion Academy tak sedikit yang menjadi tokoh-tokoh mode di Indonesia dan ijazah ISWI Fashion Academy diakui oleh dunia internasional seperti di Belanda dan negara negara lainnya, sehingga alumni ISWI Fashion Academy bisa melanjutkan studinya di negara asing.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.