Datang ke Pesta Pernikahan Pakai Piyama Sedang Viral, Tertarik Mencoba?

Oleh Henry Hens pada 18 Mar 2019, 20:01 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 20:01 WIB
Piyama

Liputan6.com, Jakarta - Saat datang ke acara atau pesta pernikahan, biasanya kita akan tampil dengan pakaian formal. Kalau wanita menggunakan gaun atau busana yang elegan, para pria biasanya memakai jas atau kemeja. Bagaimana dengan piyama?

Di pesta tertentu, biasanya para tamu undangan diminta untuk mengenakan pakaian tertentu, tapi sepertinya belum ada yang memilih piyama sebagai dress code.

Ada juga yang meski tidak diatur, tapi sebagian orang bisa saja mengenakan pakaian dengan tema yang sama. Kalau umumnya orang akan berpakaian rapi saat datang ke resepsi pernikahan, tapi tidak untuk sekelompok pemuda ini.

Bukannya pakai batik atau baju resmi lainnya, mereka justru memilih datang dengan mengenakan piyama alias baju tidur. Peristiwa unik ini terjadi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Sekelompok pria yang mengaku dari Asoka Community ini menghadiri pernikahan salah satu anggota komunitasnya. Yang menarik perhatian dan bikin heboh, mereka semua datang dengan memakai piyama, kecuali kedua mempelai tentunya.

Mereka sengaja memakai baju tidur karena sang mempelai pria katanya gampang tidur, selain itiu piyama juga hampir dimiliki tiap orang dan murah meriah. Foto-foto aksi nyeleneh mereka viral di Facebook usai diunggah oleh akun Muh Ismail. 

Pada foto tersebut terlihat puluhan pria berpose dengan kedua mempelai dan semuanya menggunakan baju tidur.  "Kondangan anti mainstream Ala #asokacommunity, Happy wedding Ibo' YessSamawaki," tulis akun Facebook Muh Ismail pada Minggu, 17 Maret 2019.

2 dari 2 halaman

Piyama Warna Terang

Piyama
Piyama di pesta pernikahan. (dok.Facebook @muh ismail/https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2666326640076463&set=pcb.2666341870074940&type=3&theater/Henry

Yang paling mencolok, mereka memakai piyama dengan warna terang. Ada yang pakai warna kuning cerah, biru muda, hijau sampai merah muda, bahkan ada yang bergambar Doraemon.

Bukan hanya pakai piyama, mereka juga ada yang membawa bantal, guling, topi sampai sepatu yang ada bonekanya.  Postingan akun Muh Ismail ini mendapat perhatian warganet. Wajar saja karena sangat jarang ada orang yang ke pesta pernikahan memakai piyama.

Walaupun tak dilarang, tapi pernahkah Anda melihat ada sekelompok orang yang memakai baju tidur ke tempat ramai dan acara formal seperti resepsi pernikahan? Yang jelas, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 2.500 kali.

Banyak warganet yang heboh dan merasa terhibur dengan tingkah unik sekelompok pemuda tersebut. "Tema murah meriah yang bingung pakai baju kompakan, pakai piyama aja pasti pada punya," tulis akun Rzkikka.

Namun belum diketahui apakah mereka memakai piyama saat sedang berfoto saja atau memang dikenakan sepanjang acara resepsi pernikahan. Ada yang tertarik memakai piyama ke pesta pernikahan?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Deretan Pedoman New Normal Di Taman Hiburan Jepang