Sukses

The World of Holidays 2019 Angkat Tema Mudik ke Eropa

Ada banyak destinasi wisata di Eropa yang disukai turis Indonesia. Dari 33 negara, ada enam negara yang paling terfavorit. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mudik ke Eropa? Kenapa tidak. The World of Holidays yang akan digelar ke 16 kalinya di Mal Central Park pada 21-24 Maret 2019 mengangkat wisata ke Benua Biru sebagai tema utama pameran kali ini.

Chief Product Officer Panorama JTB, Endy Wiselly menerangkan berdasarkan data penjualan Panorama JTB, Eropa masih menjadi produk unggulan, utamanya untuk paket-paket tur grup. Salah satu daya tariknya terletak pada perbedaan suasana hingga warisan budaya.

"Orang ke luar negeri itu karena ingin melihat sesuatu yang berbeda. Cuacanya di sana ada musim gugur, musim dingin, di sini enggak. Ada prestise juga bisa jalan-jalan ke Eropa," kata Endy dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Terdapat banyak destinasi yang bisa dipilih mengingat daratan Eropa terbagi lebih dari 33 negara. Namun, tempat favorit turis Indonesia masih didominasi enam negara utama, yaitu Belanda, Spanyol, Swiss, Italia, Jerman, dan Prancis. "Terutama untuk yang first timer, enam negara itu yang jadi destinasi utama mereka," ujarnya.

Sementara, mereka yang sudah pernah bepergian ke Eropa membutuhkan destinasi wisata berbeda. Yang diminati kini adalah wisata di negara-negara Balkan, seperti Bosnia, Kroasia, dan lain-lain.

Nama-nama negara pecahan Yugoslavia itu familiar bagi orang Indonesia karena cerita sejarah perangnya. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kondisi di sana sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Yang paling membuat penasaran adalah Kastil Drakula yang diyakini menjadi inspirasi cerita makhluk penghisap darah itu. "Aman sekali dan bagus sekali di sana," sahut Endy.

Alternatif lain untuk mengeksplorasi keindahan Eropa adalah negara-negara Skandinavia, seperti Islandia, yang terkenal dengan glasier dan keindahan alamnya. Sekali berangkat, Anda akan mencoba empat moda transportasi berbeda, mulai dari pesawat hingga bus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca di Islandia

"Di Islandia untuk bulan Juni itu termasuk musim summer. Sangat bagus sekali cuacanya, tidak terlalu panas, tidak dingin, hangat-hangat kuku. Tapi, Anda bisa diajak snow mobile di atas gunung," tuturnya.

Bagian lain dari Eropa yang direkomendasikan adalah kawasan timur, seperti Praha, Wina, dan Budapest. Sejarah panjang yang dimiliki membuat kota-kota tersebut menarik untuk ditelusuri.

"Setiap objek wisata punya ciri khas masing-masing. Yang Anda lihat bisa lebih kompleks, bisa lihat banyak hal," katanya seraya menambahkan maksimal enam negara yang bisa dikunjungi dalam sekali perjalanan agar tetap nyaman.

Selain tur ke Eropa, WOH juga menawarkan paket-paket wisata domestik dan belahan dunia lainnya. Sejumlah promo disiapkan bagi para pengunjung pameran, di antaranya cashback hingga Rp 1,5 juta, diskon hingga Rp 5 juta dan promo tur Eropa mulai Rp 10,7 juta.

"Targetnya meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya, semoga bisa tercapai," terang Chief Marketing Ofgicer Panorama JTB, Fenny Maria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.