Sukses

Bikin Video Liburan Keren Anti Gagal, Ingat Baik-Baik 6 Trik Ini!

Untuk menghasilkan video liburan yang menarik dan membuat orang menontonnya, kamu bisa sontek trik-trik membuat video liburan.

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke destinasi wisata yang ciamik tak lengkap rasanya jika hanya mengabadikan lewat foto dan update status tanpa membuat rekaman video yang menarik.

Video membuat dokumentasi liburan menjadi lebih hidup dan berwarna. Tak jarang, kita juga bisa mendapatkan momen langka dari hasil rekaman video. Syukur-syukur bisa jadi viral dan mengundang views lebih banyak.

Untuk menghasilkan video liburan yang menarik dan membuat orang menontonnya, kamu bisa sontek trik-trik membuat video liburan bagi pemula berikut ini.

1. Konsep dan cerita

Jika foto tinggal cekrek-cekrek, maka untuk membuat video liburan kamu bisa mulai dengan membuat konsep dan ceritanya karena setiap video yang baik itu bercerita. Seperti dokumentasi perjalanan, liputan destinasi, video timelapse atau stok video footage-footage mengenai keindahan destinasi wisata yang dikunjungi.

Ketika traveling, pastikan kamu sudah memiliki informasi destinasi wisata yang kunjungi supaya bisa bercerita dan menjelaskan video yang kamu rekam.

2. Sisipkan Humanisme

Isi video bukan hanya pemandangan alam dan destinasi wisatanya, kamu juga perlu menyisipkan sisi humanisme dan aktivitas yang ada di sekitar wisata. Kamu bisa rekam keramaian, aktivitas turis lagi yang sedang berfoto dan lain sebagainya.

3. Pengambilan Gambar

Mulailah dari sudut pandang yang umum (landscape), kemudian ambil dengan cara yang unik dan berbeda. Eksplorasi kreativitas, bermain dengan siluet, ray of light, dan bayangan.

Supaya bisa lebih mengeksplore, kamu perlu sering-sering melihat video traveling karya orang lain untuk menambah pengetahuan pengambilan gambar. Sontek dan modifikasi hingga bisa membuat video menarik.

4. Ambil banyak scene video

Setelah sudah tahu konsep dan ceritanya ingin seperti apa, selanjutnya jangan takut untuk mengambil banyak scene video karena ini akan memudahkan kamu saat mengedit dan memilih rekaman. Tak hanya banyak scene, tapi pastikan juga pilih footage terbaik supaya lebih kece.

5. Editing

Sudah memiliki banyak scene video, proses berikutnya tentu melakukan editing. Sebuah video traveling nyaman dinikmati menggunakan backsound musik yang pas, caption yang menjelaskan isi video jika memang kamu tidak memakai voice over.

6. Peralatan

Punya konsep dan teknik pengambilan video akan percuma kalau tidak didukung peralatan yang memadai. Video traveling sekarang paling banyak disebarkan melalui media sosial, jadi menggunakan smartphone dan kamera mirroless sudah lebih dari cukup.

Pastikan kamu sudah mengisi daya smartphone penuh sebelum jalan traveling, atau lengkapi amunisi dengan powerbank. Punya media penyimpanan yang cukup. Untuk hasil yang lebih baik tentu bekali diri dengan tripod maupun stabilizer.

Itulah 6 trik bikin video liburan anti gagal, untuk kebutuhan traveling dan peralatan bikin video kamu bisa kunjungi tokopedia. Ada promo maret mantap dengan ragam diskon dan cashback menarik.

Aksesoris untuk melengkapi fitur pada gadget bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp 99.000 (Berlaku sampai 20 Maret 2019).  Kamu yang ingin upgrade gadget dan smartphone juga bisa dapatkan harga miring di Tokopedia Maret Mantap.

Selengkapnya kunjungi tautan berikut ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.