Produk Kecantikan dari Bali Pikat Warga Uni Eropa, Apa Rahasianya?

Oleh Liputan6.com pada 18 Mar 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 10:30 WIB
Produk Kecantikan dari Bali Pikat Warga Uni Eropa, Apa Rahasianya?
Perbesar
Produk kecantikan dari Bali yang menembus pasar Uni Eropa itu mencantumkan kata 'Made in Indonesia' pada setiap item yang dijual di sana. (dok. Instagram @neneqcantik/https://www.instagram.com/p/BtA5T1oBLOG/Dinny Mutiah)

Jakarta - Produk kecantikan dari usaha rintisan atau start up Indonesia yang dirintis Dhidit Widhiarti Hadisubrata mampu menembus pasar internasional, khususnya Uni Eropa. Perempuan yang akrab disapa Dhita itu, melalui keterangan tertulis di Jakarta, mengatakan, sejak 2007 mengawali pasar penjualan produknya ke Uni Eropa dan baru dua tahun ini memasarkan produk kecantikannya di Indonesia.

"Alasan saya memasarkan produk ke luar negeri, Uni Eropa, karena saya ingin Indonesia dikenal lewat produk kecantikannya, dan di semua kemasannya tertulis 'Made in Indonesia'," ujar pemilik brand "Neneq Java Essentials" dan "JE Java Essntials" ini, dilansir Antara, Minggu, 17 Maret 2019.

Wanita kelahiran 1969 itu mengungkapkan, mengawali bisnis dikarenakan kesulitan mendapat produk Indonesia dengan kualitas setara merek luar negeri. Dia pun bertekad untuk membuat produk kecantikan Indonesia yang memiliki kualitas sama dengan produk luar negeri.

"Meski prosesnya tidak gampang dan lama untuk melengkapi seluruh sertifikasi-sertifikasi Nasional dan Internasional, tapi tetap saya jalankan. Alhamdullilah, satu per satu produk yang saya produksi mendapatkan sertifikasi Nasional dan Internasional," ujarnya.

Selain itu, bisnis yang kini dijalaninya berlatar belakang dengan hobinya yang berada di luar dan bermain dengan cahaya matahari.

"Karena itu, saya menciptakan sesuatu produk yang bisa menjaga kulit atau rambut tetap terawat, tanpa takut terkena paparan sinar matahari saat beraktivitas," kata wanita yang berdomisili di Bali itu.

Kesuksesan Dhidit Widhiarti memasarkan produk kecantikan hasil produksi usaha rintisan dalam negeri hingga ke pasar internasional itu mengantarkan dirinya pada tahun ini meraih penghargaan Young Entrepreneur dan Top Woman 2019 versi Majalah Penghargaan Indonesia.

Perempuan yang gemar olahraga berlayar, mengendarai motor dan berkuda ini, bertekad untuk bisa lebih baik lagi ke depannya dengan mampu berkontribusi untuk bangsa melalui bidang kecantikan. Ia juga berharap karyanya bisa menginspirasi banyak orang, khususnya kaum wanita.

"Saya ingin kaum wanita dapat melakukan berbagai kegiatan positif dalam mendukung program pembangunan pemerintah di berbagai bidang kehidupan, menuju Indonesia lebih baik," ujar Dhita.

Saksikan video pilihan berikut ini: