Sering Patah Hati? Simak 6 Cara Jitu Ciptakan Suasana Penuh Cinta dalam Hidup

Oleh Asnida Riani pada 19 Mar 2019, 02:00 WIB
Diperbarui 19 Mar 2019, 17:13 WIB
pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa orang tampaknya selalu mengalami putus cinta? Patah hati dipercaya sebagai sebuah karma. Ibaratnya, Anda mendapatkan apa yang Anda berikan.

Melansir dari tarot.com, Minggu 17 Maret 2019, karma adalah konsekuensi tindakan. Ini adalah prinsip kosmik bahwa perilaku masa lalu akan tercermin dalam apa yang Anda terima di masa depan. Begitu juga dengan cinta yang merupakan emosi kompleks, penuh gairah, dan menghabiskan banyak waktu sehingga membuat orang berpikir keras. 

Mungkin sudah terlambat untuk mengendalikan tindakan buruk yang disebabkan karma dari masa lalu, tapi Anda dapat bergerak maju dari sini dengan lebih banyak mengambil langkah sederhana guna menarik karma baik agar kehidupan cinta lebih bahagia. Berikut beberapa cara agar mendapat cinta dan kebaikan dalam hidup Anda.

Perhatian

Menunjukkan kasih sayang, melakukan hal-hal baik untuk pasangan, saling memuji, bersikap sopan, dan penuh kasih adalah langkah jelas untuk karma cinta yang baik. Pasal, terkadang ada orang yang bisa begitu larut dengan diri sendiri, sehingga lupa pada kebaikan kecil pembuat perbedaan besar dalam jangka panjang.

Berperilaku dewasa

Komunikasi dalam hubungan akan membantu mengurangi perasaan negatif yang bisa mengarah pada pertengkaran, kecemburuan, kebencian, atau perilaku egois. Jadi, cobalah berbicara secara terbuka dengan pasangan Anda. Perilaku dewasa akan menarik hal yang sama dan mengarah pada karma cinta nan baik.

Maafkan sakit di masa lalu

Perasaan marah atau dendam dapat jadi bumerang dan berdampak pada karma cinta Anda. Perasaan negatif semacam itu memiliki energi, dan energi itu dapat mengikuti Anda. Belajar untuk memahami dan memaafkan adalah kunci untuk menarik cinta.

Kendalikan emosi

Karena cinta begitu bersemangat, pertengkaran pun bisa jadi sangat panas. Jika Anda merasa kesal hingga ingin berteriak atau mengatakan hal-hal menyakitkan, perlambat dan tutup mulut Anda sampai mendapatkan kembali kendali atas emosi Anda. Kembali ke percakapan ketika Anda siap berkomunikasi dengan tenang dan mencapai kompromi.

Berpikir positif

Cobalah berpikir secara positif. Pasal, jika Anda memikirkan sesuatu yang buruk, keadaan hanya akan makin kacau. Misal, jika Anda terus berpikir, 'Dia mungkin akan putus dengan saya.', akhirnya mungkin akan putus.

Untuk menarik hal positif, Anda harus berpikir positif dan berlatih menghalangi pikiran negatif muncul. Semakin positif Anda memutar pikiran, semakin banyak karma cinta positif yang akan Anda tarik. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Seniman Tekstil Ubah Sampah jadi Aksesoris Selama 5 Dekade