Sukses

Jenis Sepatu Wanita yang Wajib Kamu Tahu, Yuk Kenali Agar Tak Salah Beli

Kenali jenis sepatu wanita agar bisa disesuaikan dengan aktivitasmu.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, tren fashion pun semakin berkembang. Salah satu fashion item yang mengalami perkembangan adalah sepatu wanita. Alas kaki untuk kaum Hawa ini pun kini dibuat dalam berbagai macam jenis, model, bentuk, dan warna.

Bukan cuma itu, ternyata jika dilihat dari fungsinya, tiap jenis sepatu wanita tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda tergantung acara atau aktivitas. Itu menjadi alasan mengapa banyak wanita memiliki koleksi beberapa model sepatu sekaligus di rumahnya.

Di dunia fashion ada banyak jenis sepatu wanita yang bisa kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilanmu. Mulai dari sneakers, flatshoes, boots, hingga high heels.

Kamu bisa menyesuaikan outofitmu dengan alas kaki yang kamu gunakan. Mengenal jenis-jenis sepatu pun akan membantu kamu memilih outfit yang pas. Sebelum kamu membeli sepatu, sebaiknya kamu kenali dulu jenis sepatunya agar tak salah beli. Berikut jenis sepatu wanita yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis Sepatu Wanita

1. Sneakers

Ciri khas jenis sepatu wanita ini adalah sol sepatunya yang flat dan terbuat dari bahan sintetis dan bahan karet yang fleksibel. Sementara pada bagian atas sepatunya umumnya terbuat dari material kain kanvas. Pada awalnya, jenis sepatu wanita ini digunakan hanya untuk berolahraga saja, namun seiring perkembangan zaman, sneakers kini digunakan dalam berbagai macam acara santai seperti, hangout atau jalan-jalan dan berkumpul bersama teman-teman.

2. Espadrilles

Sepatu wanita yang satu ini adalah salah satu yang paling nyaman saat dikenakan. Espadrilles biasanya digunakan sebagai alas kaki saat berada dalam kamar atau rumah. Jenis sepatu wanita ini umumnya terbuat dari kain kanvas, katun, atau bahan lainnya yang lembut dengan bagian sol yang fleksibel sehingga membuatnya bisa mengikuti gerakan kaki.

Jenis sepatu wanita ini banyak disukai oleh wanita karena biasanya hadir dalam berbagai macam warna yang cerah dan menarik. Bahkan ada juga Espadrilles yang didesain dengan gambar atau lukisan. Karena desainnya yang simple dan kasual, sepatu ini cocok digunakan untuk bersantai dan hangout bersama teman-teman.

3. Flatshoes

Flatshoes merupakan sepatu yang dianggap paling aman dan sehat sebagai pelindung kaki dibandingkan dengan semua jenis sepatu wanita lainnya. Memakai jenis sepatu wanita ini dijamin tidak akan membuat kaki kamu terasa pegal meski dipakai seharian. Sepatu yang desainnya mirip dengan sepatu balet ini terkesan cukup santai dan semi formal sehingga cocok sekali kamu gunakan ke berbagai macam acara dan aktivitas santai karena akan sangat nyaman saat digunakan.

Jenis sepatu wanita ini dapat dibuat dalam berbagai jenis bahan dan dapat didesain sedemikian rupa. Untuk bagian solnya, biasanya terbuat dari bahan sintetis atau karet yang anti licin. Tak heran jika sepatu ini bisa kamu kenakan ketika jalan-jalan di mall, rekreasi atau pergi ke kantor atau kampus. Wanita yang menyukai sepatu flat biasanya wanita yang memiliki kepribadian simple dan feminin yang menyukai gaya kasual.

3 dari 3 halaman

Jenis Sepatu Wanita dengan Hak

4. Sepatu Hak Tinggi (High Heels)

Sepatu high heels memiliki keunikan tersendiri pada alasnya yaitu memiliki hak yang lebih tinggi dibandingkan flatshoes. Bagi banyak orang, high heels dianggap sebagai simbol keanggunan. Semakin tinggi heels yang digunakan seorang wanita, maka semakin anggun juga auranya.

Kini high heels sudah banyak mengalami transformasi hingga menjadi produk fashion yang paling banyak dicari. Jenis sepatu wanita ini cocok sekali kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta keluarga, menghadiri pesta pernihakan atau menghadiri meeting kantor sehingga kamu dapat terlihat cantik dan anggun.

5. Platform

Jenis sepatu wanita yang satu ini tampilannya mirip dengan stiletto namun memiliki kekhasan tersendiri pada bagian sol depannya yaitu lebih tebal. Dengan ketinggian sol sepatu tersebut, kamu tak perlu lagi khawatir kaki kamu akan merasa pegal karena sepatu ini akan nyaman saat digunakan meski dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu hak tinggi yang terdapat pada bagian belakang sepatu tetap memberikan efek jenjang dan ramping pada kaki kamu. Sepatu platform ini bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara formal atau santai karena sifatnya yang memberi kenyamanan.

6. Wedges

Jenis sepatu wanita ini pertama kali diciptakan oleh Salvatore Ferragamo pada tahun 1937 dengan sol sepatu yang tebal dan tinggi membentuk segitiga dan lebih rendah pada bagian depan sepatu. Berbeda dengan sepatu high heels yang bertumpu pada satu bagian, wedges didesain dengan hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol. Sepatu wedges adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin terlihat lebih tinggi namun tidak berani menggunakan sepatu high heels. Wedges sangat cocok digunakan dalam segala acara baik formal maupun santai.

7. Boots

Seiring berkembangnya dunia fashion, jenis sepatu wanita ini mulai digemari oleh banyak wanita karena model dan desainnya yang beragam dan lucu sehingga terlihat lebih gaya dan dapat digunakan dalam berbagai macam aktivitas seperti berkumpul bersama teman, jalan-jalan hingga digunakan untuk pergi ke kantor. Beberapa jenis boots yang dilengkapi hak tinggi bahkan bisa kamu gunakan ke berbagai acara formal seperti menghadiri sebuah pesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini