Sukses

6 Kostum Unik Romahurmuziy si Tersangka Korupsi Saat Kampanye Keliling Indonesia

Ketum PPP Romahurmuziy yang disebut ditangkap KPK kerap tampil dalam balutan kostum unik ketika ia melaksanakan kampanye. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tengah menjadi perhatian khayalak luas. Rommy, demikian akrab disapa, dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Selain beredar luas kabar tersebut, Romahurmuziy diketahui menjadi salah satu pesohor negeri yang aktif menggunakan media sosial. Lewat akun Instagram pribadinya, @romahurmuziy, ia kerap membagikan deretan kegiatan termasuk saat kampanye keliling Indonesia.

Menariknya, selalu ada saja kejutan dalam agendanya seperti kostum-kostum unik yang dipakai Rommy. Satu yang begitu mencuri perhatian adalah kostum tokoh pewayangan yang populer, Gatotkaca yang lengkap dengan sentuhan kumis.

"Saya "RomiKoco" ingin mengajak seluruh 'warga kahyangan' untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur dan berintegritas.â €Karena Pemilu yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik," tulis Rommy di kolom keterangan unggahan.

Tak hanya 'menjelma' menjadi Gatotkaca, ada pula gaya lain Romahurmuziy dalam balutan kostum dan busana unik lainnya ketika kampanye. Seperti apa? Simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Kasual

Dalam sebuah kegiatan di Gorontalo beberapa waktu lalu, Romahurmuziy tampak tampil kasual mengenakan kemeja putih dan celana jeans lengkap dengan ikat pinggang hitam.

Sambil mengepalkan tangan kanan di depan hadirin, kafiyah dengan paduan warna putih hijau dikalungkan di leher. Tak ketinggalan, jam tangan bernuansa hijau ia pakai di pergelangan tangan kiri.

Potret lain yang menampilkan gaya kasual Romahurmuziy ketika ia singgah di Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia tampak mengendarai motor gede alias moge berwarna hitam, mengenakan helm, jaket, celana panjang, dan sepatu berwarna senada.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadi, Romahurmuziy yang tengah menanggapi perihal debat capres-cawapres terlihat mengenakan kaus berwarna putih dibalut jaket hijau. Rommy juga memakan celana panjang dengan motif sarung yang juga bernuansa hijau.

3 dari 3 halaman

Pakai Busana Adat

Selain tampil kasual, Romahurmuziy juga tampak mengenakan baju adat khas Bugis lengkap dengan penutup kepala warna hitam. Rommy juga memakai sarung yang didominasi nuansa emas, ada pula sentuhan garis hitam dan merah di beberapa sisi.

Baju yang dikenakan Rommy bernama Jas Tutup ada pula yang menyebutnya Bela Dada yang biasanya dipakai dengan paroci atau celana, lipa garusuk atau kain sarung, serta passapu atau penutup kepala berbentuk seperti peci.

Tak hanya aktif di media sosial, Rommy juga dikenal mencintai dunia musik. Aksi tersebut ia tampilkan ketika menghadiri sebuah kesempatan mengenakan busana adat Melayu Riau bernuansa hijau sembari memainkan gitar dan menyanyi. Ia juga mengenakan setanjak atau penutup kepala dan kain songket.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.