Cara Menyimpan Cabai di Kulkas agar Tak Gampang Busuk

Oleh Henry Hens pada 18 Mar 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 16:05 WIB
Cabai

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang menyimpan cabai di dalam kulkas agar lebih awet. Tapi kalau terlalu lama diletakkan di dalam kulkas, cabai bisa berubah bentuk.

Masalah yang sering ditemui yaitu cabai jadi mudah kering bahkan busuk. Meski begitu ada trik khusus yang membuat cabai akan awet dalam dan selalu segar dari awal membeli sampai beberapa minggu kemudian.

Cabai memang lebih awet kalau disimpan dalam suhu kulkas, tapi penangannya pun juga harus benar dan tepat. Apalagi suhu kulkas yang dingin kerap membuat cabai khususnya cabai merah akan cepat kering terutama jika dibiarkan terbuka.

Lalu bagaimana cara menyimpan cabai dalam kulkas agar selalu segar dan tidak mudah busuk? Caranya, kalau Anda berencana menaruh cabai dalam kulkas, trik simpel satu ini wajib Anda coba.

Dengan meletakkan bawang putih yang sudah di kupas ke dalam tumpukan cabai, bisa dipastikan cabai akan awet dalam jangka waktu lama.

Langkah awalnya yaitu Anda tidak perlu mencuci cabai. Namun kalau cabai kotor cukup dibersihkan dengan tisu. Lalu petik bagian tangkai cabai, siapkan wadah tertutup untuk menaruh cabai.

Sebelum cabai ditaruh, pastikan wadah tersebut sudah diberi alas koran atau kertas, lalu letakkan cabai dengan rapi. Setelah itu, mulai taruh satu siung bawang putih yang sudah dikupas lalu tutup cabai dengan rapat. Selamat mencoba.  (Ega Maharni/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming

Powered by