Sukses

Hadiri Portrait Gala, Kate Middleton Mempesona dengan Gaun Lama yang Dipermak

Kate Middleton pernah mengenakan gaun yang sama pada 2017 lalu. Ini kali kedua istri Pangeran William itu mendaur ulang busana lama.

Liputan6.com, Jakarta - Duchess of Cambridge, Kate Middleton kembali tampil memesona walau mengenakan koleksi gaun lamanya saat menghadiri Portrait Gala di National Portrait Gallery. Gaun dari rumah busana Alexander McQueen itu pernah dipakai Kate pada 2017 lalu saat menghadiri BAFTA's Award.

Meski gaun lama, ibu tiga anak itu terlihat sangat segar. Ia menambahkan lengan pada gaun tersebut sehingga terkesan baru. Permak yang dilakukan seolah dicocokkan dengan tema proyek galeri yang dikunjunginya malam itu.

Dalam keterangan tertulis di akun Instagram @kensingtonroyal disebutkan, tema acara gala malam itu adalah Inspiring People: Transforming Our National Portrait Gallery. Tema tersebut merupakan sebuah proyek untuk memperbaiki bangunan galeri secara signifikan.

"The Duchess met members of the Gallery’s Youth Forum and learning team, finding out more about the Inspiring People project. (Duchess bertemu dengan anggota Gallery's Youth Forum dan tim pembelajar untuk mencari tahu lebih tentang proyek Inspiring People)," tulis akun tersebut.

Dalam laman People.com, proyek Inspiring People akan menjangkau banyak pihak secara national, termasuk program sekolah yang mengajarkan sejarah dan seni. Kedua hal itu menjadi mata pelajaran itu sangat dekat dengan Kate yang pernah mengambil mata kuliah serupa saat bersekolah di St. Andrews.

 

Sekolah tersebut menjadi tempat ia bertemu dan jatuh cinta dengan Pangeran William. Di samping itu, Kate juga ditunjuk menjadi pelindung National Portrait Gallery sejak beberapa tahun terakhir.

Penampilan Kate yang mendaur ulang busana lama bukan yang pertama pada minggu ini. Sebelumnya, ia mengenakan mantel merah bergaya militer saat menghadiri Commonwealth Day bersama Ratu Elizabeth dan sederet anggota kerajaan lainnya pada Selasa, 12 Maret 2019.

Mantel tersebut pernah dikenakannya saat berkunjung ke Selandia Baru pada 2014 lalu. Saat itu, ia baru saja turun dari pesawat sambil menggendong Pangeran George yang masih bayi.

Untuk menyegarkan penampilan, Kate mengubah tatanan rambutnya menjadi up do dengan fascinator warna senada. Dengan gaya tersebut, ia terlibat lebih formal untuk menghadiri acara penting bagi Kerajaan Inggris dan persemakmurannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.