Sukses

Menteri Perempuan Termuda Menikah dengan Putra Orang Terkaya Malaysia

Yeo Bee Yin yang merupakan menteri perempuan termuda dikabarkan sudah menikah dengan putra salah satu orang terkaya Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri perempuan termuda di Malaysia, Yeo Bee Yin sedang ramai jadi bahan pemberitaan karena foto pernikahannya yang viral. Dari foto itu terungkap kalau Yeo menikah dengan salah satu anak orang terkaya Malaysia.

Yeo Bee Yin sendiri adalah Menteri Tenaga, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Alam Sekitar yang berada di Kabinet Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Perempuan berusia 36 tahun ini merupakan menteri perempuan termuda di negeri jiran tersebut. Sedangkan yang termuda adalah Syed Sadiq Syed Abdul Rahman yang beru berusia 25 tahun saat dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Juli 2018.

Sementara itu, foto pernikahan Yeo Bee Yin dengan Lee Yeow Seng menjadi viral usia diunggah akun Facebook media Sin Chew Daily pada Senin, 11 Maret 2019.

Dilansir dari The Straits Times, 11 Maret 2019, Sin Chew Daily menyebutkan Yeo Bee Yin dan Lee Yeow Seng sudah melakukan pernikahan di catatan sipil.

Yeo terlihat mengenakan gaun pengantin berwarna putih tanpa lengan dan membawa buket bunga. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Sementara sang mempelai pria memakai setelan jas berwarna biru dengan kemeja putih dan dasi hitam.

Meski begitu belum ada pernyataan resmi mengenai pernikahan pasangan asal Malaysia ini, baik dari pihak Yeo Bee Yin maupun Lee Yeow Seng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Sederhana

Lee Yeow Seng yang berusia 40 tahun menjabat sebagai IOI Properties Group Bhd chief executive officer. Pesta sederhana yang diadakan setelah pernikahan di catatan sipil digelar di sebuah hotel milik IOI Properties.

Lee merupakan putra bungsu dari Tan Sri Lee Cheng, konglomerat pendiri IOI Group yang bergerak di bidang properti dan industri minyak. Ia merupakan orang terkaya keempat di Malaysia.

Sementara itu, Yeo Bee Yin adalah sarjana teknik kimia Universitas Teknologi Petronas, Malaysia dengan predikat tertinggi, first class honours. Ia juga pernah kuliah Cambridge University, Inggris, lewat program beasiswa Bill and Melinda Gates Cambridge Scholarship.

Hubungan percintaan Yeo Bee Yin dengan Lee Yeow Seng sudah mulai viral sejak Desember 2018. Jalinan asmara menteri perempuan termuda dan putra salah satu orang terkaya Malaysia ini terungkap setelah salah seorang teman mengunggah foto kebersamaan keduanya ke media sosial.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.