Sukses

Beda Konsep Foto Keluarga Kecil Kahiyang Ayu dan Gibran Rakabuming Raka

Keluarga kecil Kahiyang Ayu lebih dulu menjalani pemotretan dibanding sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Anak kedua dari Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo, Kahiyang Ayu beberapa hari lalu menjalani pemotretan bersama suaminya Bobby Nasution dan putri kecilnya Sedah Mirah Nasution. Konsep fotonya saat itu bertema serba putih.

Sedah Mirah Nasution adalah cucu terkecil Presiden Joko Widodo, yang kini berusia 7 bulan. Sebelumnya Kahiyang tidak pernah memperlihatkan wajah putrinya di sosial media, dan kini Kahiyang memperlihatkan putri kecilnya melalui instagram @ayanggkahiyang, yang tengah berekspresi ceria di hadapan kamera.

Pada unggahan di Instagram Rabu, 6 Maret 2019, Kahiyang menulis caption "HOME" dengan love berwarna-warni. Lewat kata sederhana itu, ia seolah ingin menyampaikan bahwa keluarga kecilnya adalah rumah baginya.

Kahiyang menjalani pemotretan yang berlatar putih dengan dekorasi tumbuhan ilalang dengan dua fotografer @garyevan @ronydozer. Tidak hanya dekorasi bernuansa putih, Kahiyang, Boby dan Sedah Mirah juga mengenakan busana putih.

Ibu satu anak ini, mengenakan baju putih dan blazer transparan dengan sedikit aksen batik dan celana hitam. Sedangkan, Boby hanya mengenakan kemeja putih dan celana hitam, tidak ketinggalan putri kecil mereka juga mengenakan gaun berwarna putih.

Pada pemotretan tersebut, terlihat kebahagian yang sangat tulus dari wajah ketiganya, Sedah Mirah juga ikut tersenyum bahagia. Semakin besar, Sedah Mirah terlihat mirip seperti ayahnya, "Perkenalkan wanita yg dicium yg lagi senyum2 itu adalah Bobby Nasution versi cewek," tulis Kahiyang pada unggahan foto Rabu, 15 Januari 2019. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Gibran Rakabuming Raka

Masih dengan suasana putih-putih, sang kakak tak mau kalah menjalani sesi pemotretan untuk foto keluarga. Bersama sang istri, Selvi Ananda, dan si kecil Jan Ethes Srinarendra, mereka berpose di depan jepretan kamera fotografer ternama, Diera Bachir.

Berbeda dengan Kahiyang Ayu yang lebih modern, Gibran memasukkan unsur tradisi dalam foto keluarga tersebut. Satu keluarga itu kompak mengenakan kain batik khas Solo sebagai bawahan. 

Wajah Gibran yang jarang terlihat ramah, tampak berbeda di foto tersebut. Ia menyunggingkan seulas senyum yang membuatnya terlihat lebih teduh meski tetap berwibawa lewat gestur yang ditunjukkan.

Di sampingnya berdiri Selvi Ananda. Ia mengenakan blus berlengan kelelawar berwarna putih dipadukan kain batik yang membuatnya tampak anggun. Melengkapi penampilannya, ia memakai gelang emas putih dari koleksi Le Ciel Design.

Tak ketinggalan si cucu sulung Jokowi, Jan Ethes. Bocah yang baru berulang tahun ke-3 pada 10 Maret 2019 lalu itu berpose dengan memegang tangan ayah dan ibunya. Raut mukanya yang malu-malu tapi penasaran membuatnya semakin menggemaskan di depan kamera.

"Jalan-jalan keliling kota! Family portrait of Gibran, Selvi, and Jan Ethes," tulis Diera dalam akun Instagramnya @dierabachir.

Jadi, konsep foto siapa yang paling menarik perhatian Anda?

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.