Populer di Thailand, Rangkaian Produk Skincare dan Makeup Ini Rambah Indonesia

Oleh Asnida Riani pada 11 Mar 2019, 17:45 WIB
Skincare dan Makeup

Liputan6.com, Jakarta - Brand perawatan kecantikan, Giffarine, telah memulai penjualan produk skincare dan makeup yang telah secara klinis terbukti aman digunakan perempuan dengan jenis kulit apapun. Telah populer selama tak kurang dari 23 tahun di Negeri Gajah Putih, merek ini akhirnya melakukan ekspansi ke Indonesia.

Sebelumnya, Giffarine telah memperoleh animo luar biasa dari para konsumen di negara-negara Muslim seperti Saudi Arabia, Bahrain, Uni Emirat Arab, Iran, dan Malaysia. Bagaimana tidak, di samping memformulasikan produk dengan ingredients terbaik, brand ini juga telah menerima sertifikasi halal di Thailand.

"Giffarine hadir di Indonesia karena ada kecocokan kulit orang Thailand dengan Indonesia. Jadi, formulanya diharapkan bisa memberi manfaat dengan lebih maksimal," kata Presiden Direktur Giffarine Indonesia Thomas Johnson di konferensi pers soft opening Giffarine di Lewis & Carol, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

Walau demikian, Thomas menambahkan, pihaknya melakukan pemilihan produk, baik makeup maupun skincare, yang dinilai paling cocok untuk orang Indonesia, mengingat rangkaian item Giffarine sebenarnya sangat beragam.

Memulai debut di Indonesia, rangkaian produk yang mengklaim memanfaatkan kebaikan buah-buahan ini menawarkan tiga kategori produk. Pertama, Innovia Soft Matte Liquid Lip Color yang hadir dalam lima shade cantik, yakni red, brownish red, pink, dark brown, dan peach.

Perpaduan ceramide dan shea butter di produk ini terbukti memberi nutrisi dan kelembapan pada bibir. "Jadi, pemakaiannya tidak akan membuat bibir jadi kering, melainkan memperlihatkan warna naturalnya," jelas dokter estetik yang juga pemilik Aeni Skincare Clinic, dr. Lilis Rohaeni, di kesempatan yang sama.

Kemudian, ada juga produk andalan Giffarine, Astaxanthin Age-Defying Facial Cream dan Astaxanthin Age-Defying Intensive Serum guna menangkal radikal bebas, membantu meningkatkan elastisitas, mencegah munculnya flek hitam, dan memberi perlindungan tambahan terhadap sinar UVA, baik di dalam maupun luar ruang.

Terakhir, ada Fluid Facial Treatment Essence yang berfungsi melembapkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Beauty item ini diklaim aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif sebab tak mengandung alkohol dan wewangian.

Produk-produk yang telah ber-BPOM ini sudah bisa dibeli secara online di toko resmi Giffarine di e-commerce. Merawat kecantikan kulit dengan produk asal Thailand, rangkaiannya seharga Rp 38 ribu-Rp 338 ribu untuk makeup, serta Rp 43 ribu-Rp388 ribu untuk skincare.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Giffarine Ajak Perempuan Indonesia Mengerti Kecantikan Kulit

Skincare dan Makeup
Soft launching rangkaian produk skincare dan makeup Giffarine di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 11 Maret 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Bersama dengan rilisnya rangkaian produk, baik makeup maupun skincare, Giffarine ingin mengajak perempuan Indonesia memahami kecantikan kulit. Pasalnya, masih banyak di antara mereka yang salah dalam memiliki produk perawatan kecantikan.

Kebanyakan dari mereka bakal membeli produk yang tengah tren ketimbang mencermati kecocokan penggunaannya dengan kulit. "Kesalahan terbesar yang dibuat konsumen ketika membeli produk perawatan kulit dan kosmetik adalah tidak melakukan riset lebih dulu," jelas dr. Aeni.

Padahal, melakukan riset guna mengetahui jenis kulit adalah langkah pertama yang dikatakan dr. Aeni harus dilakukan sebelum menentukan produk kosmetik maupun perawatan kulit. Setelah itu, baru mengamati kandungan atau komposisi produk yang dimaksud.

"Membeli produk secara tepat untuk kulit tidak hanya membantu mengurangi iritasi dan menunjang penampilan. Tapi, juga membuat kita tidak membuang uang secara percuma," tambahnya.

Menyadari akan pentingnya kesehatan kulit, rangkaian produk Giffarine mengajak perempuan Indonesia menggalakkan semangat #MulaidariyangBenar ketika membeli produk kecantikan dan riasan wajah.

"Saya temukan banyak perempan yang salah membeli skincare, di mana formulasinya tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis kulit Asia. Kami ingin mengedukasi konsumen untuk #MulaidenganyangBenar dalam membeli produk kecantikan," tutur Thomas.

Lanjutkan Membaca ↓