Beragam Destinasi Wisata di Ethiopia yang Jarang Diketahui

Oleh Komarudin pada 11 Mar 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 20:14 WIB
Melihat Penambangan Garam di Tengah Panasnya Gurun Ethiopia

Liputan6.com, Jakarta - Ethiopia mendadak ramai jadi perbincangan usai pesawat Ethiopian Airlines tujuan Nairobi, Kenya, jatuh dengan 149 penumpang. Ethiopia terletak di Afrika dengan ibu kota Addis Ababa.

Di luar peristiwa yang menjadi sorotan dunia tersebut, ternyata Ethiopia menyimpan keindahan yang jarang diketahui orang. Negara tersebut mempunyai destinasi wisata yang banyak dikunjungi banyak wisatawan dari belahan dunia.

Berikut beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi yang berada di Ethiopia. Pada 2015 lalu, Dewan Pariwisata dan Perdagangan Eropa menobatkan Ethiopia sebagai World Best Tourism Destination.

Danakil Depression

Danakil Depression disebut tempat paling kejam di dunia karena menjadi tempat yang paling panas di negara tersebut. Disebut paling panas, karena suhu di sana berada di atas 35 derajat Celcius. Tempat ini disebut menarik karena penampakan geologi yang tak ada yang menyamai di dunia.

Lalibela

Di tempat ini terdapat gereja yang dibuat dengan ukiran batu. Seluruh bangunan yang megah ini terbuat dari batu. Keunikan tempat ini yang membuat UNESCO menganugerahi tempat ini sebagai gereja kuno sebagai situs warisan budaya dunia.

Harar

Di masa lalu tempat ini pernah dikuasai kaum muslim. Di Harar banyak sekali bangunan kuno sisa kebudayaan Islam yang ada sejak abad ke-16 Masehi. Disebut-sebut terdapat 99 masjid yang berdiri di kawasan ini.

Air Terjun

Berkunjung ke Ethiopia kurang lengkap jika tak berkunjung ke Air Terjun Blue Nile. Meski namanya Blue Nile, tapi airnya berwarna coklat. Meski begitu, saat kemarau tiba, air terjun tersebut berubah menjadi bening dan sangat mengesankan bagi wisatawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: