Sukses

6 Cara Menjadi Cantik dan Putih Secara Alami, Tanpa Operasi Plastik

Memiliki wajah cantik dan putih merupakan dambaan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, banyak orang ingin memiliki penampilan yang sempurna setiap harinya. Tak heran banyak orang, terutama kaum Hawa yang ingin memiliki wajah yang cantik dan putih. Hal ini karena muncul penilaian dari masyarakat bahwa penampilan yang sempurna adalah memiliki wajah cantik serta berkulit putih.

Padahal, pada dasarnya organ dalam dan kelima indra manusia akan bertambah tua dan tidak cantik lagi sehingga vitalitas pun bertambah tua. Sehingga terlihat susah untuk selalu tampil cantik dan putih.

Untuk sebagian wanita, keinginan untuk menjadi cantik dan putih tampaknya sudah berkembang menjadi obsesi. Segala cara dilakukan agar penampilan fisik menjadi cantik dan putih. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan, olahraga, mengonsumsi suplemen antioksidan bahkan sampai operasi plastik demi memiliki kulit bak remaja berusia belasan tahun.

Oleh karena itu mereka berlomba-lomba mendapatkan kulit putih dan bersinar dengan berbagai cara. Ada yang dengan membeli produk kecantikan pemutih kulit, ada yang pula rela merogoh kocek dalam-dalam dengan datang ke klinik kecantikan. Bahkan ada yang menempuh cara ekstrem yakni dengan melakukan suntik pemutih. Semua hal ini dilakukan agar kulit cantik dan putih yang didambakan didapat dengan cepat.

Nah, bagi kamu yang ingin menjadi cantik dan putih dengan alami tanpa operasi plastik dan suntik pemutih, berikut liputan6.com rangkum cara menjadi cantik dan putih alami yang bisa kamu praktikkan, Jumat (8/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menjadi Cantik dan Putih secara Alami

1. Facial es batu

Cara menjadi cantik dan putih yang pertama adalah dengan menggunakan facial es batu. Banyak orang merekomendasikan penggunaan es batu untuk memijat wajah. Facial es batu ini dipercaya bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus. Memijat wajah dengan es batu memang efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit.

Cara ini juga efektif untuk mengatasi wajah bengep akibat kurang tidur atau penumpukan cairan. Selain itu, dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan. Tetapi jangan menggunakan es batu pada wajah terlalu lama. Facial dengan es batu lebih dari 3 menit bisa memecahkan pembuluh kapiler.

2. Masker bengkoang

Cara menjadi cantik dan putih alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Caranya yaitu parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

3. Lulur susu

Lulur susu juga dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah, susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan lulur susu yaitu Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Jadikan lulur kemudian oleskan pada tubuh. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih atau mandi.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami untuk Kulit Cantik dan Putih

4. Masker madu murni

Cara menjadi cantik dan putih alami yang keempat adalah dengan masker madu murni. Selain susu, madu murni juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus. Caranya Campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.

Sapukan ramuan ke seluruh wajah. Tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Setelah itu keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk.

5. Kunyit

Cara menjadi cantik dan putih alami lainnya adalah dengan kunyit. Biasanya kunyit digunakan oleh perempuan Jawa sebagai salah satu alat untuk mempercantik diri. Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit termasuk dalam salah satu cara memutihkan kulit secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan kunyit yaitu tim susu dan bubuk kunyit kemudian campurkan hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, kemudian setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Putih Telur

Cara menjadi cantik dan putih alami yang keenam adalah dengan putih telur. Protein yang tinggi akan membantu regenerasi kulit agar sel kulit mati segera hilang dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Meski amis, namun banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya yaitu pisahkan putih dan kuning telur kemudian putih telur dikocok hingga berbusa. Kamu juga bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan. Lalu diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.