Antre Sejak 04.30 WIB demi Muffin Gratis di Hari Sarapan Nasional

Oleh Asnida Riani pada 11 Mar 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 11 Mar 2019, 12:01 WIB
Sarapan Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Kembali menggelar kampanye Sarapan Nasional pada Senin (11/3/2019), McDonald's Indonesia membagikan 1.000 chicken muffin gratis di 182 gerai di seluruh Indonesia. Gerakan yang telah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut ini pun membuat masyarakat rela mengantre.

Salah satu pusat keramaian yang tampak adalah di McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Menu favorit yang dibagikan secara cuma-cuma ini berupa setangkup english muffin panggang berpadu gurih daging ayam goreng dengan bumbu pilihan.

Mulai dari karyawan, hingga ibu-ibu yang mengantar anak sekolah, semua ikut meramaikan acara National Breakfast Day yang diadakan salah satu restoran cepat saji ini. "Antusias banget kayak gini. Momen ini jarang, biar kenal sama orang juga, pengalaman juga," ujar Iqbal, pengunjung yang ikut mengantre di McDonald's Sarinah, Jakarta, Senin pagi (11/3/2019).

Selain ingin mendapat sarapan gratis, seorang ibu hadir mengantar anaknya tampil di rangkaian acara National Breakfast Day McDonald's. "Datang dari jam setengah lima (pagi) karena takut telat," ujar Levi, salah satu pengunjung di kesempatan yang sama.

Melihat antusias yang kian besar, mulai dari pukul 5.30-7.30 WIB, sudah kurang lebih 500 chicken muffin yang dibagikan gratis. "Mereka diberi kupon karena biar terdaftar. Jadi, kita tahu yang kita kasih kupon. Kita gampang untuk mendata berapa orang yang sudah menukarkan, berapa yang belum," ujar Sutji Lantyka, Assosiate Director of Comuunication McDonald's Indonesia.

Dari pantuan Liputan6.com sekitar pukul 9.18 WIB, kupon chicken muffin yang dibagikan sudah habis diserbu. Masyarakat yang datang mengatakan senang karena mendapat asupan sarapan gratis nan bergizi.

"Senang dapat sarapan gratis. Hari ini saja tahunya, tadi lewat bareng teman-teman. Lumayan sarapan gratis, biar kuat kerjanya," kata Gidio, salah satu pengunjung yang ikut mengantre.

Sutji mengatakan, mengajak masyarakat untuk sarapan adalah hal yang perlu. Menunjang ide tersebut, McDonald's sendiri menyediakan menu makan pagi yang bergizi dan sehat. Soal kampanye Sarapan Nasional, Sutji berharap gerakan ini dapat berlanjut ke tahun-tahun yang akan datang. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: