Ketika Satpam Viral Tangsel Bertemu Miss Universe 2018

Oleh Putu Elmira pada 10 Mar 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 10 Mar 2019, 20:30 WIB
Slamet Gunaedi
Perbesar
Miss Universe 2018, Catriona Gray, Slamet Gunaedi, dan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. (Liputan6.com/Adinda Kurnia Islami)

Liputan6.com, Jakarta - Citrus Department Store menghadirkan acara inovasi untuk masyarakat yang berkunjung di Green Pramuka Square, Minggu (10/3/2019). Adalah dengan menghadirkan Miss Universe 2018, Catriona Gray ditemani dengan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull.  

Pada kesempatan yang sama, Citrus juga menghadirkan seorang satpam yang berhasil mencuri perhatian bernama Slamet Gunaedi. Belakangan ini ia viral karena inovasinya dalam mewujudkan keindahan barisan motor para siswa di SMAN 4 Tangerang Selatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Citrus memberikan kesempatan kepada Slamet untuk merapikan penataan barang dalam toko.

"Kami sudah mencoba talenta beliau dalam melaksanakan kerapian penataan barang di dalam toko dan terbukti berhasil," ujar Budi Salim, Presiden Direktur Citrus Departemen Store, Minggu, (10/3/2019).

Selain ingin bekerja sama dalam hal penataan barang, Citrus juga mendukung satpam tersebut agar dapat dikenal banyak orang dan menjadi inspirasi tersendiri.

"Tujuan saya untuk bisa memviralkan pak Slamet juga berjalan dengan lancar. Itu salah satu hal yang saya utamakan. Jadi, semoga apa yang dilakukan hari ini nggak sia-sia dan juga pengunjung di sini dapat senang," tambahnya.

Salim juga menyampaikan talenta yang dimiliki Slamet harus dilatih lagi karena menata retail fashion dan motor memiliki berbedaan. Slamet sendiri mengaku siap untuk berlatih lagi agar mampu menghasilkan sesuatu yang indah dan rapi.

"Lebih teliti lagi, lebih bagus lagi ke depannya, belajar terus karena belajar tidak kenal usia," kata Slamet Gunaedi kepada Liputan6.com.

Slamet menambahkan ia sangat senang mendapatkan kesempatan yang berharga ini, bekerja sama dengan Citrus untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam hal menata barang. Terlebih lagi bertemu dan berfoto bersama Miss Universe 2018, ia tidak membayangkan sebelumnya.

Kesempatan ini menjadi jembatan untuk Slamet, di mana jika ada pengusaha UMKM yang mau belajar menata barang dagangannya, bisa dengan mudah menghubungi Slamet.

"Jika pengusaha UMKM yang meminta bantuan pak Slamet, juga mau meminta konsultasi kepada saya, maka saya akan memberikan saran secara gratis, catat ya gratis. Bahkan Citrus Green Pramuka Square di sini pun, akan menyiapkan tempat untuk berkumpul. Bangku, panggung, sound system. Kami pinjamkan tanpa mengambil untung serupiah pun," lanjut Salim. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah: