Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Paripurna yang Bisa Dibuat Sendiri

Oleh Asnida Riani pada 15 Mar 2019, 06:45 WIB
Awet muda dengan minyak kelapa

Liputan6.com, Jakarta - Sering digunakan sebagai sumber makanan dan pengganti lemak untuk memasak, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat untuk kesejahteraan, penampilan, dan kesehatan. Minyak kelapa juga seringkali menjadi bahan untuk produk kecantikan tradisional.

Tapi, anda tidak perlu untuk membeli produk tersebut untuk penampilan dan kesehatan anda. Anda hanya perlu mengaplikasikan sendiri di rumah. Berikut enam manfaat minyak kelapa yang dapat digunakan saat di rumah, yang dilansir dari hhdresearch.org, Sabtu 9 Maret 2019 :

1. Pelembab Bibir

Jika bibir Anda pecah-pecah, cobalah dengan minyak kelapa. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa seperti hal yang anda lakukan ketika megoleskan lip blam. Simpanlah dalam botol kecil agar bisa membantu anda untuk berpergian.

2. Lulur

Minyak kelapa sangat bermanfaat sebagai pembersih tubuh yang aman, menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan kotoran dan meremajakan pori-pori yang tersumbat. Campurkan minyak kelapa bersama dengan gula atau garam.

3. Pemutih Gigi

Campurkan minyak kelapa dengan pop yang kosong untuk memutihkan dan mencerahkan gigi Anda. Tidak seperti pemutih gigi buatan dan pemutih sintetis, cara ini tahan lama, aman, dan memberi gigi Anda kilau yang lebih bersih. Plak dan warna kuning kemungkinan akan hilang setelah Anda mencoba cara ini.

4. Pembersih Makeup

Lantaran makeup remover yang dijual di pasaran biasanya mengandung bahan kimia, Anda bisa mempertimbangkan memakai alternatif bahan alami untuk mendapatkan wajah bersih kembali sebelum beristirahat. Untuk menghilangkan riasan dari wajah Anda, gunakan kapas atau spons yang sudah dilumuri dengan minyak kelapa untuk metode yang lebih melembapkan dan memulihkan wajah Anda setelah seharian memakai makeup.

5. Menghilangkan Kerutan di Mata

Jika di bawah mata anda mengalami kerutan, bengkak, anda hanya perlu menggunakan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa dengan lembut di bawah mata Anda untuk mengurangi bengkak, dan mengurangi pembentukan kerutan dan garis-garis halus. Produk alami ini tidak akan mengeringkan kulit Anda dan mudah untuk dibersihkan dengan cepat jika sedang terburu-buru.

6. Kondisioner Rambut

Minyak kelapa adalah bahan alami yang luar biasa ketika mengenai tubuh, wajah, dan rambut Anda. Gunakan sedikit minyak kelapa kurang lebih sekitar satu jam seperti kondisioner biasa jika rambut Anda sangat kering. Dengan menggunakan minyak kelapa rambut anda akan lebih tebal, halus berkilau, dan tidak kusut. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Wiranto Takjub Pendapatan Nelayan Tembus Rp 5 Juta Per Hari