Sosok Jesica Fitriana Martasari, Runner Up 2 Puteri Indonesia 2019

Oleh Komarudin pada 09 Mar 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 13:00 WIB
Jesica Fitriana Martasari

Liputan6.com, Jakarta - Jesica Fitriana Martasari terpilih menjadi Runner Up 2 Puteri Indonesia dalam ajang penobatan Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Jesica lahir di Jawa Barat, 31 Maret 1995. Sejak kecil ia sudah mempunyai impian menjadi Puteri Indonesia. Perempuan yang lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB) itu aktif dan fokus pada ADHA (Anak dengan HIV/AIDS).

Dalam sebuah unggahannya, Jesica sempat dibully sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia. Hal itu yang membuatnya sedih dan hanya terdiam.

"Gendut, pendek, jelek, dan dibully. Ya, itulah hal yang pernah saya alami dulu. Sedih dan hanya bisa terdiam menerima semua perkataan tersebut," tulis Jesica dalam unggahannya pada 13 Februari 2019 lalu.

Namun, hal ini juga yang membuat Jesica bangkit dan memiliki motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Di saat orang lain mem-bully-nya, di situ ia belajar untuk mencintai dan menghargai dirinya dan inilah pembelajaran yang paling berharga yang ia dapatkan dari pengalamannya sendiri.

"Terlebih lagi ketika saya menonton tayangan Puteri Indonesia, terinspirasi melihat wanita-wanita cantik yang berwibawa dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa. Sejak saat itu saya terinspirasi untuk merubah pola hidup saya menjadi lebih baik dengan rajin berolahraga, mengatur pola makan, dan lebih perduli terhadap penampilan saya," jelas Jesica.

Jesica mengungkapkan, perjuangannya tak mudah karena membutuhkan ketegaran, semangat, konsistensi, dan waktu untuk mencapai apa yang ia impikan.

"Akhirnya, untuk pertama kalinya saya memberanikan diri untuk mengikuti pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2018, namun belum berhasil karena masih banyak kekurangan dari diri saya yang harus saya perbaiki," kata Jesica lagi.

Selama setahun Jesica memperbaiki diri dengan lebih rajin lagi berolahraga untuk mengurangi berat badan, terapi untuk pengobatan skoliosis serta untuk menambah tinggi badan, menggunakan behel untuk merapikan posisi gigi yang masih berantakan, berlatih catwalk, berlatih public speaking, dan lain sebagainya.

"Sampai akhirnya pada tahun ini, saya memberanikan diri lagi untuk mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2019 dan berhasil lolos mewakili Jawa Barat," tegas Jesica Fitriana Martasari.

Saksikan video pilihan di bawah ini: