Mengenal Runner Up 1 Puteri Indonesia 2019 Jolene Marie Cholock-Rotinsulu dari Sulawesi Utara

Oleh Komarudin pada 09 Mar 2019, 08:07 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 08:07 WIB
Jolene Marie Cholock-Rotinsulu

Liputan6.com, Jakarta - Acara grand final Puteri Indonesia 2019 menobatkan Jolene Marie Cholock-Rotinsulu, Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2019 sebagai Runner Up 1 Puteri Indonesia 2019. Acara yang berlangsung meriah diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Jolene Marie Cholock-Rotinsulu lahir di Santa Ana, California, 15 Mei 1996. Ia merupakan putri pasangan dari Roy Gustaf Rotinsulu dan Allery Lee Cholock besar di Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadinya, @joleneemarie, disebutkan ia memulai langkahnya di dunia entertainment dengan menjadi bintang iklan dan juga model, beberapa tawaran rekaman membuat Jolene semakin fokus untuk menekuninya.

Saat ini ia memulai berbisnis beberapa line bisnis seperti café, workshop pembuatan sepatu wanita, dan clothing line. Tahun lalu, ia menjadi panitia Asian Para Games 2018.

Sejak saat itu ia berkomitmen untuk membantu penyandang disabilitas yang dimulainya di Sulawesi Utara dengan mengkampanyekan “SAYA BISA!”. Sebuah kampanye untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus dan juga kepada para lansia.

Salah satu sosok yang menjadi motivasi dirinya adalah Bulan, gadis penyandang disabilitas yang menemani Presiden Jokowi untuk memanah pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018.

"Ya, dia adalah @bulankarn, adik saya yang turut mendampingi bapak Presiden kita @jokowi untuk memanah pada Opening Ceremony @asianpg2018 dan salah satu yang menjadi motivasi saya," tulis Jolene yang mengaku salut dengan effort dan semangat Bulan.

Selain itu, Jolene juga menjadi donatur tetap di Yayasan Nisnde Papua di Kabupaten Nduga Provinsi Papua, sebuah yayasan yang bergerak di bidang edukasi anak dan dewasa yang mengajar bahasa Inggris dan wawasan umum. Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendukung dan membentuk kesamarataan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Jolen mempunyai motivasi tersendiri mengikuti ajang Puteri Indonesia 2019. Selain menjadi berkat untuk masyarakat, ia ingin menantang dirinya untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri dalam kegiatan sosial. 

 

Saksikan videp pilihan di bawah ini: