Sukses

Gulat, Cara Spesial Wanita Inggris Rayakan Hari Perempuan Internasional

Peserta kompetisi gulat dalam Hari Perempuan Internasional di Inggris beragam, termasuk mereka yang mengidap bipolar.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Perempuan Internasional dirayakan dengan cara yang unik di beberapa negara. Beragam festival dan aksi unjuk rasa mewarnai tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Di Inggris, ada sekelompok perempuan yang merayakan hari ini dengan cara yang unik. Komunitas EVE Wrestling merayakannya dengan mengadakan pertandingan gulat wanita.

Melansir laman resminya, evewrestling.com, komunitas ini ingin memperlihatkan bahwa gulat tidak melulu didominasi oleh kaum adam. Bagi EVE Wrestling, perempuan juga bisa melakukan olahraga gulat.

EVE Wrestling dibentuk tahun 2006 oleh pasangan Emily dan Dann Read untuk mempromosikan gulat dengan aliran feminis dan punk-rock. Merekalah pelopor dan pendorong popularitas olahraga gulat profesional wanita di Inggris.

Sekelompok perempuan yang tergabung dalam EVE Wrestling memiliki latar belakang yang berbeda. Wanita yang memiliki penyakit bipolar pun mengikuti komunitas ini. Ketertarikan mereka pun beragam, mulai dari feminisme, aliran musik punk, politik, dan kesehatan mental.

Acara gulat tersebut akan diadakan pukul 8 malam waktu setempat, berlokasi di Resistance Gallery yang terletak di London. Melalui acara ini, para anggota EVE ingin mematahkan setiap stereotip gender yang berlaku di masyarakat.

Dilansir dari internationalwomensday.com, acara yang bertajuk 'She Fights on Fridays' tersebut tidak cocok untuk perempuan hamil dan penderita gangguan kecemasan. Pihak penyelenggara acara mengkhawatirkan suasana pertandingan gulat ini akan membahayakan kondisi mereka, apalagi jika situasi sedang memanas. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.