Sukses

Cara Efektif Menyiasati Ukuran Tubuh dengan Gaya Pakaian

Perempuan yang kurang pede dengan tubuh gemuk, biasanya akan memakai pakaian yang itu-itu saja, padahal masih ada banyak pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah bentuk tubuh dengan gaya berpakaian memang kerap dialami banyak perempuan. Namun jangan lagi merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan kalau Anda termasuk perempuan yang memiliki tubuh gemuk.

Karena sebenarnya, pakaian apapun yang melekat akan terihat menarik. Apalagi untuk yang suka dalam melakukan mix and match dalam berpakaian, tentu selalu terlihat nyaman dengan style yang ditampilkannya.

Namun untuk yang merasa kurang percaya diri dengan tubuh gemuk, biasanya akan memakai pakaian yang itu-itu saja yang membuat tubuhnya terlihat "aman". Padahal masih ada sejumlah cara yang cukup efektif untuk mengatas masalah seperti itu.

Misalnya dengan mengenakan pakaian berwarna hitam atau dengan motif garis vertikal yang bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Lalu sekarang ada sejumlah koleksi pakaian fashionable untuk yang mereka bertubuh besar.

Salah satunya adalah Ai Dentity dari desainer muda Indonesia Leny Rafael. Setelah sukses dengan konsep kebaya pengantin dan berhasil mengangkat kain nusantara lewat pagelaran busana di Negeri Belanda, Leny membuat gebrakan baru lagi.

Melalui Ai.Dentity, ia mengangkat tema "Identify your self with Ai.Dentity", dengan mengajak para pecinta fashion untuk bisa menemukan gaya berpakaian yang sesuai dengan kepribadiannya.

Hal itu ditampilkan melalui koleksi yang girly, kasual, elegan, juga hijab look.  Nama Ai.Dentity sendiri berasal dari gabungan kata Ai dan Identity yang bisa diartikan sebagai identitas diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Besar dan Bergaya

Dengan sentuhan motif yang cheerful dan warna-warni yang fun, koleksi Ai.Dentity kali ini mengajak para pemakai produk ini untuk bisa menikmati nuansa summer yang ceria dan menyenangkan.

Selain itu, Leny juga ingin menjangkau dan memenuhi kebutuhan fashion para wanita Indonesia dengan tampil fashionable, mulai dari extra small sampai extra plus size. 

Dengan mengajak artis Sinyorita yang tampil dalam pertunjukkannya, ia menggambarkan kalau para perempuan plus size juga bisa berkreasi dengan fashion, terlihat cantik juga penuh percaya diri.

"Semua wanita berhak untuk tampil cantik tanpa sulit menemukan ukuran yang pas untuk tubuh mereka. Produk saya kali ini juga bertujuan untuk memudahkan para perempuan plus untuk menemukan gaya fashion mereka," ungkap Leny yang juga Ketua dari Komunitas Designer Indonesia. (Ega Maharni/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.