Sukses

Rahasia Rambut Indah Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mengaku tak pernah lagi ke salon untuk merawat rambutnya agar indah dan rapi.

Liputan6.com, Jakarta - Paras cantik begitu melekat pada aktris sekaligus penyanyi, Maudy Ayunda. Kecantikan parasnya selalu disandingkan dengan rambutnya yang begitu indah.

Dalam sebuah kesempatan, ia menyebut rambut sebagai bagian tubuh yang paling disukainya. Namun, pemeran film Perahu Kertas itu lebih memilih merawat rambutnya sendiri ketimbang di salon.

"Kalau aku personaly percaya banget sama perawatan yang lebih sehari-hari dibandingan dengan satu kali treatment," ujar Maudy di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu malam, 7 Maret 2019.

 

Maudy beralasan, lebih senang untuk merawat rambutnya secara rutin karena padatnya aktivitas yang dijalani, seperti syuting di luar ruang hingga sering terpapar matahari hingga kebiasaannya mencatok dan blow rambut. Untuk itu, ia mengandalkan pada pemilihan sampo dan kondisioner yang cocok untuk rambutnya.

"Aku perlu sesuatu yang konsisten gitu. Makanya, biasanya aku itu peduli banget milih sampo milih kondisioner yang bisa menjaga supaya rambut aku kuat," ujar alumni Oxford University tersebut.

Maudy juga mengatakan rambut yang indah dan rapi membuatnya lebih percaya diri. Maka itu, ia rajin menggunakan kondisioner agar rambutnya mudah ditata kembali saat berantakan. 

"Aku itu pakai (kondisioner) biasanya habis keramas setengah kering gitu, trus aku pakai, trus beda banget, aku pakai benar-benar seharian itu, mau kena angin mau kena matahari dia lebih kayak on gitu," tutur perempuan berusia 24 tahun tersebut.

Maudy mengaku sudah tidak pernah ke salon untuk merawat rambutnya. Apabila rambutnya bermasalah, Maudy Ayunda akan mencari solusi secara mandiri. Misalnya, jika rambutnya kering, dia akan mencari sampo yang cocok untuk rambut kering. Sebaliknya jika sedang mengalami lepek, ia akan mencari sampo antilepek. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.