Gaya 6 Selebriti yang Umrah di Awal 2019, dari Fenita Arie sampai Luna Maya

Oleh Henry Hens pada 07 Mar 2019, 19:00 WIB
Fenita Arie dan Dhini Aminarti

Liputan6.com, Jakarta - Umrah merupakan salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Berbeda dengan ibadah haji, umrah bisa dilakukan setiap waktu. Di awal tahun ini, misalnya, sudah banyak masyarakat Indonesia yang beribadah umrah termasuk sejumlah selebriti. Sebut saja Fitri Karlina dan Maia Estianty yang melaksanakan umrah pada Januari lalu.

Selain itu ada juga beberapa di antara mereka yang baru pulang dan sedang melaksanakan ibadah disebut haji kecil ini. Berikut enam artis Tanah Air yang baru saja pulang atau sedang beribadah umrah.

Luna Maya

Luna Maya
Luna Maya kenakan mukena abu-abu saat menjalankan ibadah umrah (Dok.Instagram/@ rumah.pekanbaru.cctv/https://www.instagram.com/p/BufIuDZlAWM/)

Luna Maya baru saja tiba di Indonesia setelah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci sejak akhir Februari lalu. Di akun Instagram-nya, @lunamaya, pada Selasa (5/3/2019), ia menuliskan baru saja tiba di Tanah Air.

Saat umrah, Luna membuat beberapa unggahan. Salah satunya adalah foto Masjid Nabawi, Madinah. Ia juga memperlihatkan pose berjalan di halaman Masjid Nabawi sambil mengenakan mukena.

2 of 2

Deretan Selebriti Umrah di Awal Tahun

Dhini Aminarti-Dimas Seto
Pasangan Dhini Aminarti dan Dimas Seto saat umrah. (dok.Instagram @dhiniaminarti/https://www.instagram.com/p/Bt2nTcunKd5/Henry

Dhini Aminarti-Dimas Seto

Bersama sang suami, Dimas Seto, dan keluarganya, Dhini Aminarti juga baru saja pulang umrah. Mereka melaksanakan umrah pada pertengahan Februari 2019.

Dalam sejumlah foto di akun Instagram-nya, Dhini yang biasa mengenakan hijab syari, terlihat memakai cadar warna krem kala itu. Untuk pakaian dan hijab, pemain film dan sinetron ini memilih warna netral tanpa motif.

Arie Untung-Fenita Arie

Arie Untung-Fenita Arie
Arie Untung dan Fenita Arie saat umrah. (dok.Instagram @fenitarie/https://www.instagram.com/p/BuDW3xPH11P/Henry

Arie Untung dan Fenita Arie beribadah umrah hampir bersamaan dengan pasangan Dimas Seto-Dhini Aminarti. Seperti Dhini, Fenita juga terlihat memakai cadar di akun Instagram-nya. Bedanya, di beberapa foto lain, perempuan yang dikenal sebagai presenter itu tampak tak mengenakan cadar.

Untuk pakaian, dalam salah satu di akun Instagram-nya, Fenita memakai gamis bermotif dengan dominasi warna biru dongker senada warna cadarnya. Fenita juga mengunggah beberapa foto bersama suaminya saat berada di Mekah dan Jabal Al-Rahma.

Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi dan keluarga saat ibadah umrah. (dok.Instagram @okisetianadewi/https://www.instagram.com/p/BuC-GIVAXFw/Henry

Oki Setiana Dewi termasuk selebriti yang cukup sering beribadah umrah. Yang terbaru, presenter dan pengusaha ini melakukan umrah pada pertengahan Februari 2019. Tak sendirian, Oki pergi bersama suaminya, Ory Vitrio, serta ketiga anak mereka. Selama umrah, Oki lebih memilih pakaian dan hijab berwarna krem atau hitam.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Zaskia Gotik dan keluarga saat ibadah umrah. (dok.Instagram @zaskia_gotix/https://www.instagram.com/p/BuSoER-HG1q/Henry

Pedangdut Zaskia Gotik juga baru saja pulang beribadah umrah setelah berada di Tanah Suci sejak akhir Februari 2019. Perempuan kelahiran 28 tahun lalu itu pergi bersama keluarganya.

Selama umrah, Zaskia terlihat mengenakan hijab segi empat dan khimar instan. Sedangkan warna yang dipilih adalah pastel, cokelat muda, dan hitam. Zaskia melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam.

Tantri Kotak-Arda Naff

Tantri Kotak
Tantri Kotak dan Arda Naff saat ibadah umrah. (dok.Instagaram @tantrisyalindri/https://www.instagram.com/p/BumBe7Ln1Hm/Henry

Saat ini, Tantri dan suaminya, Arda Naff, sedang melaksanakan umrah. Vokalis band Kotak itu sudah tiga kali beribadah umrah. Yang pertama juga dilakukan bersama sang suami pada 2015.

Waktu itu, mereka berdoa diberikan momongan dan akhirnya terkabul. Kali ini, mereka juga memanjatkan doa yang sama. Dari sejumlah foto di akun Instagram-nya, Tantri terlihat memakai hijab syari berwarna maroon  dan hitam.

Warna bajunya pun disesuaikan dengan warna hijabnya. Sedangkan Arda memakai scarf, baju lengan panjang berwana biru tua, dan celana panjang hitam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓