Sukses

Alasan Orang Menikah Punya Sikap Lebih Tenang

Orang yang menikah mempunyai sikap lebih tenang karena memiliki pengendalian diri yang lebih baik dan lebih tenang dalam menghadapi persoalan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan jadi awal lembaran baru. Rutinitas otomatis berubah, begitu pun dengan pengambilan keputusan yang sekarang melibatkan dua pihak. Mungkin memuat Anda jadi jauh lebih banyak pikiran, atau malah merasa nyaman karena bisa berbagi beban serupa dengan orang yang dikasihi.

Lagipula, menurut sebuah penelitian oleh Christopher Fagundes di Ohio State University menemukan bahwa orang yang sudah menikah sangat kecil kemungkinan terlibat atau melakukan tindakan-tindakan berisiko tinggi.

Dengan kata lain, orang yang menikah memiliki pengendalian diri yang lebih baik dan punya sikap lebih tenang dalam menghadapi berbagai persoalan. Hal itu terjadi, setelah diteliti, karena alasan cukup sederhana.

Orang yang menikah sadar bahwa ia memiliki orang yang perlu dilindungi, membutuhkan dan bergantung padanya, sehingga menjaga diri adalah mindset utama yang dipegang. Selain itu, mereka juga tahu keluarga adalah bagian penting dalam hidup. Oleh karena itu, orang yang menikah tak sembarangan dalam bertindak.

Pernikahan bisa jadi meragukan bagi banyak orang. Tapi, perubahan baik tentu akan didapatkan jika bisa memandang pernikahan bukan sebagai penghalang, tapi jalan menuju pribadi yang lebih baik. Anda setuju? (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.