Belahan Tinggi Gaun Finalis Puteri Indonesia Pemenang Fashion Show Berbasis Budaya

Oleh Putu Elmira pada 07 Mar 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 09:00 WIB
Wa Ode Amelia Nadine
Perbesar
The Best Evening Gown Fashion Show Berbasis Budaya (dok.instagram@amelianadinee/https://www.instagram.com/p/BulfcKcAeoa/Adinda Kurnia Islami

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya dalam fashion show Indonesia berbasis budaya. Untuk membangkitkan rasa cinta pada produk dalam negeri, 39 finalis Puteri Indonesia 2019 tampil dalam peragaan National Costume dan dilanjut dengan Malam Seni dan Budaya.

Fashion Show yang diadakan pada Senin, 4 Februari 2019, tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2019 yang dimulai sejak 27 Februari lalu. Seluruh finalis tampil mengenakan jumpsuit yang dipersiapkan mereka sendiri. Dilengkapi dengan make up and hair do dari Beauty Queen Series Make Up by Mustika, mereka semua tampil cantik.

Dalam unggahan akun Instagram @amelianadinee, diketahui  finalis Puteri Indonesia asal Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi The Best Evening Gown dalam fashion show yang digelar di Gandaria City, Jakarta.

Semua finalis Puteri Indonesia mengenakan gaun yang telah dirancang oleh desainer lokal daerah masing-masing. Finalis bernama lengkap Wa Ode Amelia Nadine tersebut tampil memukau dengan busana karya anak bangsa, Yusuf Isvania Usman.

Amelia tampil menawan dengan balutan gaun indah bewarna abu-abu tua. Gaun yang dikenakannya terbuat dari kain tenun Tolaki, Sulawesi Tenggara. Kain tenun favorit dari Sulawesi tenggara itu nampak indah dengan benang emas yang membentuk garis halus.

Detail di bagian atas sangat apik dengan hiasan payet yang rumit, gaun tanpa lengan itu tampak indah saat dikenakan finalis Puteri Indonesia. Bagian pinggang sebelah kiri yang terbuka membalut ketat tubuh Amelia hingga terlihat lekukan indah.

Gaun bawahnya dibuat tidak asimetris, bagian kiri dibiarkan terbelah hingga memperlihatkan kaki Amelia yang jenjang. Detail menarik dari gaunnya membuat terpukau dengan hiasan payet yang terbentang seperti garis menghiasi tubuh wanita yang berusia 22 tahun itu.

Finalis Puteri Indonesia asal Sulawesi Tenggara melengkapi penampilannya dengan high heels bewarna nude. Penampilannya malam itu sangat sempurna dengan lenggak lenggok badan yang luwes.

Fashion show tersebut diadakan dalam rangka membangkitkan rasa cinta pada produk dalam Negeri. Selain itu dalam acara Fashion Show ini menjadi kesempatan bagi finalis Puteri Indonesia 2019 untuk memperkenalkan diri mereka di hadapan para undangan dan pengunjung mal. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini: