Sukses

Tempat Wisata di Jepang Ini Bakal Bikin Liburanmu Berkesan dan Penuh Aksi

Sebelum pergi ke Jepang, cari tahu dulu yuk tempat-tempat yang patut dikunjungi di sana.

Liputan6.com, Jakarta Jepang dengan sejuta pesonanya mampu memikat hati banyak orang. Mulai dari budaya, keindahan alam, hingga kelezatan kulinernya membuat orang penasaran ingin pergi ke sana.

Apakah kamu juga termasuk orang yang punya cita-cita pergi ke Jepang? Nah, sebelum pergi ke sana, ada baiknya kamu cari tahu dulu tempat-tempat yang patut dikunjungi nih. Berikut beberapa tempat wisata terbaik yang bakal bikin liburanmu berkesan dan penuh aksi.

Theme park

Jepang temasuk negara yang punya banyak pilihan theme park seru. Di Tokyo, kamu bisa bermain di Disneyland atau Disneysea. Bedanya, di Disneyland kamu akan merasakan suasana magical dan fairy tale yang begitu kental. Jiwa anak kecilmu pun akan bangkit kembali. Contohnya, di sana kamu bisa merasakan keseruan Pirates of the Carribean, di mana kamu bisa naik perahu mengelilingi lautan luas sambil melihat aksi Kapten Jack Sparrow.

Sementara itu, di Disneysea kamu akan merasakan suasana yang sedikit berbeda. Suasana Disney-nya tidak terlalu kental, sehingga lebih cocok untuk orang dewasa. Tokyo Disneysea juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan lewat wahana favorit seperti Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan America Waterfront.

Perlu diingat, bermain di salah satu taman bermain tersebut memerlukan waktu hampir seharian penuh. Jadi, kalau kamu ingin mengunjungi keduanya, sebaiknya dipisah dalam dua hari berbeda.

Pindah ke Osaka, kamu bisa berkunjung ke Universal Studios Japan. Ada beberapa wahana populer yang selalu jadi rebutan para traveler. Salah satunya, The Wizarding World of Harry Potter. Di sana, kamu akan merasakan sedang berada di dunia Harry Potter beneran dengan toko-toko dan pernak-pernik yang begitu mirip.

Selain itu, masih ada wahana yang terinspirasi dari film lain, seperti Jurassic Park dan The Amazing Adventure of Spiderman. Dijamin liburanmu makin banyak aksi!

Wisata alam

Kalau ingin merasakan traveling yang back to nature bareng sahabat, ada beberapa pilihan tempat yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa melihat gunung, danau, atau air terjun.

Salah satu lokasi yang pastinya wajib kamu kunjungi adalah Gunung Fuji. Keindahan pemandangannya mampu 'menyihir' siapapun yang melihatnya. Tempat ini juga cocok banget jadi spot kamu foto-foto bareng teman.  

Daerah sekitar Gunung Fuji menawarkan banyak daya tarik alam. Mulai dari mengunjungi Danau Kawaguchiko hingga Air Terjun Shiraito.

Kuil

Dari segi budaya, kamu bisa berwisata ke kuil-kuil yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Kuil Chusonji di Iwate. Kuil dikenal dengan warisan budaya dunianya, yaitu Aula Emas Chusonji. Ada lebih dari 3.000 koleksi budaya berharga yang tersimpan dengan baik di sana.

Selain itu, masih ada lagi Kuil Horyuji yang terletak di Prefektur Nara dan dikenal sebagai bangunan kayu tertua di dunia. Kuil ini bahkan jadi yang pertama masuk dalam daftar situs warisan budaya dunia versi UNESCO. Jadi enggak cuma jalan-jalan, mengunjungi kuil juga bikin kamu bisa mempelajari banyak kebudayaan dan sejarah Jepang.

Itu tadi deretan spot terbaik di Jepang yang bakal membuat liburanmu berkesan. Tertarik?

Nah, sekarang pergi ke Jepang bukan sekadar impian lagi, lho. Kini, kamu bisa mendapatkan kesempatan liburan ke Jepang gratis! Yup, wujudkan dengan ikutan Relaxa Vacation to Japan saja.

Cara ikutannya juga gampang banget. Beli permen Relaxa di toko terdekat. Setelah itu, foto dengan bungkus Relaxa yang menampilkan gaya unik dan kreatif kamu. Setelah itu, daftarkan diri kamu lalu upload dan share foto kamu ke Facebook dengan hastag #RelaxaVacationToJapan dan tag 5 orang teman melalui microsite www.relaxavacationtojapan.co.id. Menangkan berbagai hadiah menariknya, delapan pemenang liburan ke Jepang, 18 HP Samsung Galaxy Note 9, dan 60 pemenang uang tunai. Jangan sampai ketinggalan karena periode kompetisi berakhir sampai 31 Maret 2019.

Selamat mencoba, semoga kamu yang beruntung, ya!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini