Adu Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Hadiri Perayaan Penobatan Pangeran Charles

Oleh Putu Elmira pada 06 Mar 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 13:15 WIB
Kate Middeleton dan Meghan Markle
Perbesar
Kate Middeleton dan Meghan Markle (dok.instagram@kensingtonroyal/https://www.instagram.com/p/BuoQriyFHeY/Adinda Kurni)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri perayaan penobatan ke-50 tahun Pangeran Charles menjadi putra mahkota Kerajaan Inggris pada Selasa, 5 Februari 2019, di Istana Buckingham. Seperti biasa, penampilan dua cucu mantu Ratu Elizabeth II itu selalu menjadi sorotan.

Lewat video dan sekumpulan foto yang diunggah akun Instagram @kensingtonroyal dan @clarencehouse, kedua pasangan kerajaan itu terlihat berdiri terpisah meski berada di ruangan yang sama saat mendampingi Ratu Elizabeth melihat-lihat mahkota Pangeran Wales itu. Pasangan Kate dan William tampak berbincang dengan Camilla, sedangkan Pangeran Harry dan Meghan bercakap-cakap dengan Putri Anne.  

Melansir dari laman People, Rabu (6/2/2019), Meghan, yang sedang mengandung anak pertamanya, mengenakan mantel putih dengan merek Amanda Wakeley dipadukan dengan gaun brokat selutut berwarna keemasan. Dia melengkapi penampilannya dengan memasangkan sepatu hak berwarna senada dengan gaunnya.

Istri Pangeran Harry terlihat membawa tas dengan warna nude dengan merek Wilbur and Gussie Bespoke Oyste. Meski modelnya sederhana, clutch yang dikenakan Meghan berharga 231 US Dolar atau setara dengan Rp 3,2 juta.

Sementara, Kate memilih gaun hijau pucat dengan lengan panjang dan leher tinggi dengan detail kancing. Dia mengenakan sepatu berhak tinggi dengan warna krem dan membawa clutch yang pernah dikenakan sebelumnya dengan sepatu warna pastel favoritnya.

Gaya rambut yang melengkapi penampilan mereka nampak berbeda. Meghan memilih mengikat rambutnya dengan rapi seperti sanggul kecil. Sedangkan, Kate tampil menawan dengan menggerai rambut gelombangnya menghiasi pundak.

Berkumpulnya dua pasangan kerajaan tersebut belakangan adalah momen langka. The Big Four itu terakhir kali terlihat bersama di depan umum pada Hari Natal di Sandringham ketika mereka menuju kebaktian gereja. Interaksi yang dijalin di depan umum saat itu terlihat baik, seakan untuk membantah dugaan keretakan hubungan antar-ipar itu.

"Seorang wanita biasa tidak akan menjadi seorang putri," kata orang dalam istana. "Ada kekuatan yang diperlukan dari karakter dan ambisi serta pikiran masing-masing. Butuh seseorang yang benar-benar kuat. Itu Kate dan Meghan."

Meskipun Charles diangkat menjadi Pangeran Wales pada usia 9 tahun pada Juli 1958. Penobatan resminya baru dilakukan pada 1 Juli 1969, di Kastil Caernarfon di Wales utara. Dalam pesta itu, tokoh-tokoh terkemuka dari Wales, sejumlah badan amal Welsh, dan organisasi serta para pebisnis juga turut harir, termasuk beberapa pelindung Charles, seperti Pangeran Trust Cymru. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah: