Sukses

Ingin Langsing? Simak 4 Makanan yang Harus Anda Hindari

Apa saja makanan yang wajib Anda hindari ketika ingin mendapatkan postur dan berat badan ideal?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bentuk badan yang ideal menjadi impian banyak orang. Tidak hanya perempuan, kaum lelaki pun menginginkan hal yang sama. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah melakukan diet.

Saat Anda mencoba menurunkan berat badan, kecuali jika berat badan Anda disebabkan oleh kondisi medis, tidak ada keharusan untuk mengubah diet Anda. Langkah pertama adalah memahami makanan yang dapat menambah berat badan Anda.

Berikut ini adalah daftar makanan yang harus Anda hindari demi melancarkan diet Anda, seperti melansir foodprevent, Selasa 5 Februari 2019.

1. Kentang Goreng

Kentang goreng adalah salah satu makanan ringan yang paling di sukai banyak orang. Namun, makanan ini sangat tinggi kalori terkait penambahan berat badan.

Kentang goreng juga cenderung mengandung akrilamida, bahan kimia karsinogenik yang dapat meningkatkan risiko kanker. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menikmati kentang dengan cara direbus terlebih dahulu.

2. Minuman Manis

Minuman manis seperti jus, soda banyak menggandung gula dan kalori yang tinggi. Risiko kelebihan berat badan dari minuman manis dapat mempengaruhi orang-orang yang memliki badan obesitas. Sebaiknya, Anda minum teh dengan gula rendah yang dapat melancarkan diet.

3. Roti Tawar

Roti tawar putih terbuat dari tepung putih. Tepung putih itu sendiri tinggi pada indeks glikemik, dan banyak mengandung gula tambahan. Efeknya jika Anda mengonsumsi roti putih adalah kadar gula darah meningkat yang sebentar lagi akan hancur, yang membuat Anda akan merasa lapar lagi dan inilah yang menyebabkan Anda makan berlebihan.

4. Permen

Meskipun mengandung banyak kalori, permen tidak terlalu mengenyangkan karena sebagian besar tidak mengandung nutrisi, dan sangat mudah untuk memakannya secara berlebihan. Anda bisa memilih camilan yang lebih baik seperti buah-buahan dan kacang.

Jika masih ingin mengkonsumsi permen, pilihlah cokelat hitam yang mengandung lebih sedikit gula, karena cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan dalam bentuk antioksidan yang  dapat melancarkan diet Anda. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.