Kisah Mengejutkan di Balik Riasan Polos Meghan Markle Saat Pernikahan

Oleh Putu Elmira pada 07 Mar 2019, 11:01 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 11:01 WIB
Sah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Suami Istri
Perbesar
Ekspresi Meghan Markle selama upacara pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi suami istri. (UK Pool/Sky News via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry memang menikah pada April 2019. Namun, riasan natural di wajahnya yang mengundang decak kagum membawa cerita baru.

Pesta pernikahan kerajaan yang dihadiri oleh 29 juta orang  itu berlangsung sangat mewah. Jutaan pasang mata menyaksikan ketika The Duchess of Sussex tersebut mengatakan “I do.” Melansir dari Vogue.com, Selasa, 5 Maret 2019, terungkap rahasia di balik riasan pengantin wanita kerajaan tersebut.

Berbicara kepada Harper’s Bazaar, pria yang membuat Meghan menjadi glowing dengan tulang pipinya yang bercahaya. Daniel Martin mengungkapkan bahwa keduanya mengoordinasikan semuanya melalui pesan teks sebelum hari pernikahan Markle.

"Aku tahu dia hanya ingin bercahaya, bersinar, dan dipoles tanpa ada yang dirubah dari bentuk wajahnya," ujar Martin menjelaskan tentang penampilan menakjubkan Meghan saat menikah.

Martin dan Meghan telah berteman selama lebih dari 10 tahun dan telah bekerja bersama di banyak karpet merah dan acara bergengsi. Tetapi karena jadwal sibuk, mereka tidak punya waktu untuk uji coba rias.

Biasanya, calon pengantin wanita meminta ide untuk riasan di wajahnya sebelum menikah. Hal itu berbeda dengan pernikahan Meghan yang didandani oleh Martin. Perempuan kerajaan tersebut juga tidak berkonsultasi terlebih dahulu mengenai makeup di hari pernikahannya.

Ternyata pekerjaan persiapan itu tidak perlu, bahkan ketika Martin harus bekerja dengan skenario pencahayaan yang berbeda. Mulai dari lampu kamera terang hingga sinar matahari alami untuk pernikahan besar Markle di tangga Windsor Castle.

Mengandalkan bakat dan kemampuannya untuk memberi klien tampilan yang bersinar di hari pernikahan, Martin mampu memberikan aplikasi tanpa cacat yang jauh dari kesan berlebihan.

"Ada begitu banyak struktur dalam gaun itu, sehingga aku percaya jika riasannya terlalu berlebihan, kamu bahkan tidak akan melihat gaun itu, dan itu bukan niatku," ujar Martin.

Dia juga mengatakan teman yang tepat, akan membuat keputusan yang besar. Begitu juga dengan makeup Maghan Markle saat penikahan. Dia percaya walaupun tanpa latihan terlebih dulu, bekerja sama dengan teman akan menghasilkan tatanan rias yang luar biasa. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini: