Sambut Hari Sarapan Nasional, Restoran Cepat Saji Ini Bakal Bagikan 1.000 Muffin Gratis

Oleh Putu Elmira pada 05 Mar 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 11:13 WIB
National Breakfast Day 2019

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ke tujuh, McDonald’s kembali menggelar kampanye Sarapan Nasional yang jatuh pada 11 Maret 2019. Kampanye yang sudah diselenggarakan semenjak 2012 ini selalu ditunggu-tunggu masyarakat untuk mengantre makanan gratis.

Program ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan untuk memulai rutinitas sehari-hari. Pada National Breakfast Day 2019, restoran cepat saji ini akan membagikan 1.000 sarapan menu andalan, yaitu Chicken Muffin, di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

Chicken muffin terdiri dari setangkup English muffin yang dipanggang hingga coklat keemasan dengan daging ayam goreng sebagai isian. "Tidak gampang untuk secara terus menerus selama tujuh tahun berturut-turut sebuah brand secara konsisten menggalakan kampanye pentingnya sarapan di pagi hari," ujar Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Selasa (5/3/2019).

Chicken Muffin gratis akan dibagikan dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00, selama persediaan masih ada. Ia mengatakan program yang digaungkan setiap tahun itu meningkatkan minat masyarakat untuk sarapan. Meski begitu, ia menyebut kesadaran masyarakat masih terbilang rendah.

Adanya program setiap tahunnya yang digalangkan oleh restoran cepat saji ini menambah antusias masyarakat untuk pergi bersarapan. Walaupun memang kesadaran masyarakat untuk masyarakat masih rendah.

"Sebetulnya apa yang kita lakukan sudah cukup. Maksudnya konsumen sudah cukup kenal dengan breakfast McDonald’s. Cuma mungkin karena kebiasaan sarapan itu belum tumbuh terlalu baik di masyarakat Indonesia terutama. Jadi memang kalau menu sarapan kita masih belum sesuai yang diharapkan," ujar Sutji kepada Liputan6.com.

Ia berpendapat kesibukan di pagi hari membuat orang banyak melewatkan sarapan. Meski begitu, masih ada pekerja yang menyempatkan sarapan, termasuk ibu-ibu bersama anaknya yang mampir untuk sarapan di restoran cepat saji tersebut. Dari sekian banyak menu, menu Egg McMuffin menjadi terfavorit.  

"Kami berharap agar masyarakat lebih banyak makan pagi dan dapat menginformasikan kepada para konsumen bahwa sarapan yang lezat, bergizi dan menyenangkan kami sajikan setiap pagi di menu sarapan McDonald’s," ujar Sutji. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by