Sukses

Alasan di Balik AirAsia Setop Jual Tiket Pesawat di Traveloka

Apa sebab AirAsia kecewa dan berujung memberhentikan penjualan tiket pesawat lewat Traveloka?

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai AirAsia telah memutuskan menarik penjualan tiket pesawat dari agen perjalanan online Traveloka. Penarikan ini, sebagaimana dilansir dari Antara, Selasa (5/3/2019), mencakup semua rute penerbangan AirAsia.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, tindakan penarikan ini merupakan respons dari hilangnya penerbangan AirAsia Indonesia dari Traveloka untuk kedua kali dalam dua minggu terakhir.

"Kelalaian penerbangan kami tentu merugikan kerja sama antara AirAsia dengan Traveloka. Traveloka tidak bertindak dengan itikad baik. Mereka menolak memberi penjelasan resmi meski kami berulang kali berupaya mencari klarifikasi," katanya.

Ia menambahkan, pihak AirAsia mengamati perihal tindakan Traveloka dalam merekomendasikan penerbangan dengan maskapai lain saat ada pelanggan yang bertanya soal tidak tersedianya penerbangan AirAsia di rute tertentu.

Sementara di sisi lain, Traveloka menyayangkan keputusan AirAsia menarik penjualan tiket dari platform mereka. "Kami telah meminta waktu untuk berdialog dengan AirAsia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak," tutur PR Director Traveloka Sufintri Rahayu lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/3/2019).

Juga, sebagai komitmen Traveloka dalam memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan, layanan pemesanan tiket pewasat terbang di maskapai lain terus disediakan perusahaan jasa yang telah hadir sejak 2012 tersebut.

Sedangkan untuk penerbangan AirAsia, pihak maskapai menyarankan pelanggan untuk langsung memesan lewat situs resmi mereka www.AirAsia.com atau aplikasi selular AirAsia. "Wisatawan dapat memesan penerbangan dengan tarif terendah langsung dari kami dan menikmati diskon promosi hotel," jelas Dendy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.