Sukses

Pagoda Steambot, Makanan Unik 4 Tingkat Bercita Rasa dari Berbagai Negara

Cita rasa Vietnam, China, Thailand, dan Prancis ada di satu pagoda steamboat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penikmat sajian steamboat, hidangan terbaru yang dikreasikan oleh Orient8, sebuah restoran Prancis Pan-Asia di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Menu ini cukup unik karena menghadirkan hidangan khas yang merupakan hasil paduan dari cita rasa Vietnam, China, Thailand, dan Prancis yang tersaji dalam satu wadah berbentuk pagoda.

Sesuai dengan namanya, Pagoda Steamboat, menu ini hadir dengan empat tingkatan wadah yang berisi bahan-bahan beragam. Di tingkat pertama adalah dim sum kukus berisikan udang.

Selanjutnya, di tingkat kedua, terdapat cheese fondue yang bisa disantap dengan croutons ataupun daging yang tersedia. Di tingkat ketiga, panggangan kecil yang digunakan untuk memanggang aneka daging, ayam, bisa juga seafood yang telah dibumbui.

Di tingkat keempat, wadah hotpot yang berisi ragam sayuran, daging ayam, kerang, sapi, cumi, jamur, serta kuah yang bisa dipilih seperti kuah tom yum dengan rasa pedas dan segar, atau ada juga kaldu sapi dan ayam yang sangat gurih.

Menu Pagoda Steamboat terbilang unik, tapi seluruh elemen yang hadir menciptakan cita rasa yang nikmat dan jadi kesatuan yang memanjakan lidah. Menu tersebut bisa dinikmati dua hingga tiga orang karena ukuran menu yang disajikan cukup besar. Makanan yang menggugah selera ini seharga Rp 380 ribu. Penasaran ingin mencicipi?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.