Sukses

5 Kota Selain di Jepang yang Tawarkan Keindahan Sakura Mekar

Jepang selalu berada di top of mind orang ketika hendak menikmati keindahan bunga sakura mekar. Tak salah memang, tetapi masih ada kota-kota dunia lain yang menawarkan pengalaman serupa. Apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang mengira menikmati bunga sakura mekar hanya bisa di Jepang? Ternyata, banyak kota di dunia yang menawarkan pengalaman serupa.

Penasaran? Berikut lima kota yang bisa dikunjungi untuk menikmati tradisi hanami atau melihat bunga ala masyarakat Jepang seperti dilansir Agoda.

1. Jinhae, Changwon, Korea Selatan

Festival Jinhae Gunhangie menarik sekitar dua juta pengunjung per tahun. Menurut sejarah, festival ini awalnya merupakan upacara peringatan bagi Laksamana Yi Sun-sin.

Kini, Festival Jinhae Gunhangie telah menjelma menjadi festival musim semi terbesar di Korea Selatan. Festival ini bisa dinikmati dengan berjalan-jalan menyusuri Romance Bridgeyang indah, di mana bunga sakura menaungi Sungai Yeojwacheon.

Pohon-pohon sakura juga berbaris rapi di jalur kereta api, di sepanjang Stasiun Gyeonghwa. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah akhir Maret hingga April 2019.

2. Dien Bien Phu, Vietnam

Banyak yang tidak mengetahui bahwa Pulau Hoa di Vietnam, yang terletak di timur Dien Bien Phu di tengah-tengah Danau Pa Khoang adalah 'tambang emas' bagi mereka yang mencari bunga sakura.

Tahukah Anda bahwa ilmuwan Vietnam Dr. Tran Le mengembara ke seluruh negeri untuk mencari tempat yang sempurna guna menanam benih pohon sakura yang merupakan hadiah dari temannya yang berkebangsaan Jepang?

3. Washington D.C., Amerika Serikat

Festival Nasional Bunga Sakura yang berlangsung selama tiga minggu digelar untuk merayakan awal musim semi sekaligus menghormati budaya Amerika dan Jepang.

Sebanyak 3.000 pohon yang dapat dilihat di festival ini adalah simbol persahabatan antara kedua negara dan merupakan hadiah dari Wali Kota Tokyo kala itu, Yukio Ozaki pada 1912. Nikmatilah keindahan bunga sakura di Tidal Basin.

4. Edinburgh, Skotlandia

Persiapkan perlengkapan piknik Anda dan kunjungi The Meadows di Edinburgh. Dengan menempati salah satu bangku di sepanjang barisan pohon sakura, Anda dapat beristirahat dan menikmati pemandangan yang didominasi warna merah muda. Buat perencanaan yang baik untuk menghabiskan sepanjang hari di luar dengan membawa selimut dan novel favorit Anda.

5. Paris, France

Hanya ada beberapa tempat di bumi ini yang sama romantis dan indahnya dengan City of Lights yang ternama. Setiap musim semi, lingkungan dan taman-taman di ibu kota Prancis ini dihiasi dengan bunga sakura yang memikat.

Untuk memperoleh pemandangan yang prima, berjalan-jalanlah di Parc du Champ de Mars, yang terletak di bawah bayang-bayang Menara Eiffel yang tersohor di dunia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.