Sukses

Purnama dari IKAT Indonesia Hadir Perdana di The Goods Dept

IKAT Indonesia kini menghadirkan sederet koleksi apiknya di The Goods Dept, termasuk baju renang bermotif tenun.

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan wastra Nusantara yang dieksplorasi oleh brand fashion, IKAT Indonesia kini dapat ditemukan para pecinta fashion di gerai The Goods Dept. Brand rancangan Didiet Maulana ini pun menggelar showcase menampilkan koleksi terbaru.

Didiet menyampaikan detail desain sampai melakukan styling langsung kepada para tamu. Ada pun koleksi terbaru ini diberi tajuk Purnama, bagian kedua dari koleksi sebelumnya yang mengusung nama Mentari.

Seperti tajuknya, koleksi Purnama menyuguhkan warna-warna hangat yang mudah dipadu padan untuk tampilan kasual sekaligus semi formal.  Target utama koleksi IKAT Indonesia ini adalah anak muda dan pegawai kantoran

"Padanan pattern on pattern terlihat serasi. Untuk pemula bisa juga dipadukan dengan warna yang lebih calm," kata Didiet Maulana kepada Fimela.com di The Goods Dept Pacific Place, Jakarta, baru-baru ini.

Didiet juga memberi tips memadukan motif tenun agar tampil modern dan stylish. Yang harus diperhatikan adalah pemilihan palet warna, yakni memakai salah satu warna dari motif tenun atau menumpuk dua motif tenun dengan warna senada.

Bagi Anda yang baru memakai tenun, dapat memilih motif simpel seperti lutik. Motif ini dapat dipadukan dengan warna netral seperti putih, hitam, coklat, dan abu-abu.

"Seiring dengan perjalanan IKAT Indonesia yang sudah delapan tahun, semakin mengenal karakter penggunanya. Sehingga koleksi saat ini memiliki motif yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Applicable untuk ke kantor, styling modest wear, hingga kasual dengan akses pleated yang modern," tambahnya.

Terdapat 39 busana yang dipamerkan dalam showcase ini dan bisa didapatkan di The Goods Dept Pacific Place. Koleksi ini termasuk swimwear dengan motif tenun yang unik. Bahan yang dipakai juga nyaman dan mengambil motif dari tenun.

IKAT juga bakal berinovasi dengan menghadirkan koleksi swimwear khusus bagi yang berhijab atau dikenal dengan nama burkini. "Saya mendapat banyak masukan dari sahabat dan customer yang berhijab untuk membuat swimwear untuk berhijab. Kami akan buat dalam bentuk lengan panjang nantinya yang bisa dipadukan dengan legging. Dimulai dari tahun kemarin, swimwear ternyata mendapat sambutan yang baik," jelas Didiet Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IKAT Indonesia di The Goods Dept

Didiet Maulana merupakan desainer pertama yang memamerkan karya dengan standing area di The Goods Dept. Nantinya, setiap minggu The Goods Dept akan menghadirkan para desainer lokal bertalenta.

"Kami memilih Didiet Maulana karena dia desainer Indonesia yang punya customer loyal, jadi bisa membawa banyak buyers. Selain itu dia juga pribadi yang menyenangkan yang bisa dekat dengan customer-nya," kata Amrit Dodani, Creative Director The Goods Dept.

"Yang paling terpenting karya dan koleksinya yang berkualitas mengusung pattern tradisional dengan look modern. Material dan size-nya juga cocok untuk semua orang," tambahnya.

Koleksi IKAT Indonesia di The Goods Dept dijual dengan harga Rp 1,5 juta ke bawah. Koleksi ini merupakan ready to wear yang meliputi busana perempuan, pria, swimwear, aksesori, hingga hijab.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.