Sukses

Restoran-Restoran Dimsum Paling Inovatif di Hong Kong

Di Hong Kong terdapat deretan restoran dimsum inovatif yang wajib Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta - Dimsum adalah salah satu jenis makanan paling populer di Hong Kong. Para koki di sana terus bereksperimen dengan ide-ide baru. Ada beberapa restoran dimsum di Hong Kong yang sangat populer dan telah menyebar ke Shanghai.

Yang membedakan dimsum ini dalah hidangan fusion yang menawan bagi para pengunjung. Berikut tiga restoran dimsum yang inovatif yang dirangkum Liputan6.com.

1. Dim Sum Icon

Makanan imut Dim Sum Icon adalah makanan Instagrammable yang cocok buat anda pencinta unicorn. Penyajian dari dimsum ini di lengkapi dengan tokoh kartun unicorn.

Warna pada dimsum ini juga sesuai karakter unicorn dengan warna pelangi. Ini cocok buat anda yang berlibur di Hongkong jika ingin merasakan sensasi berbeda pada dimsum icon ini. Restoran dimsum ini berada di kawasan Tsim Sha Tsui dan buka dari pukul 11.00-23.00. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Man Mo Dim Sum

Restoran Dimsum ini adalah kombinasi hidangan tradisional Hongkong dengan internasional. Nicolas Elalouf kelahiran Swiss yang  awalnya bereksperimen bersama dengan koki berpengalaman yang membanggakan silsilah Robuchon dan Ding Tai Fung.

Akhirnya, mereka berhasil menyajikan Man Mo Dim Sum dengan menu pangsit yang lezat, roti kukus, nasi goreng dan mie dan tak seperti yang dijual oleh dimsum lainnya. Restoran ini berada di Wah Koon Building, 40 Upper Lascar Row, Sheung Wan, Hong Kong, dan buka dari pukul 12.00-22.30. 

3 dari 3 halaman

3. Yum Cha

Dimsum Yum Cha ini disajikan dengan bentuk yang lucu yang membuat pengunjung sayang untuk mencicipinya. Warna pada dimsum juga unik tergantung karakter gambar yang akan anda pilih nantinya.

Misalnya seperti dimsum bergambar babi pink , dimsum tersebut akan di bentuk seperti bola ditambahkan dengan gambar hidung, mata dan telinga sehingga terlihat seperti babi pink yang menggemaskan. Restoran ini berada di daerah Granville Road, Tsim Sha Tsui. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.