Sukses

Keseruan Sandiaga Uno Berendam Air Panas di Desa Guci Tegal

Seperti apa momen seru saat Sandiaga Uno berenang dan berendam air panas di salah satu destinasi wisata di Tegal?

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit pesohor negeri yang kerap membagikan berbagai aktivitas melalui media sosial, termasuk Sandiaga Uno. Dalam salah satu unggahan terbarunya, Sandi terlihat sedang asyik berenang dan berendam air panas di Tegal.

Sandiaga Uno tampak mengabadikan keseruan di Desa Guci, Tegal tersebut dalam video singkat. Suami Nur Asia ini mengenakan atasan biru dan tak lupa memakai kacamata renang.

"Menikmati keindahan alam sambil berendam dan berenang air panas yang menjadi ikon destinasi wisata di Desa Guci, Tegal." tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Jumat, (1/3/2019).

"Jika di Jepang ada Onsen tempat berendam air panasnya, di Indonesia kita juga punya, salah satunya ada di Desa ini," tambah Sandiaga Uno.

Setelah berendam, Sandi pun menyampaikan bahwa ia tengah berada di kolam air panas alami di Guci Resort Duta Wisata. "Kita ke depankan wisata-wisata Onsen, wisata-wisata air panas ini seperti di Jepang," kata Sandi dalam video.

Destinasi wisata air panas ini diharapkan Sandi dapat makin dikedepankan. Bagaimana mengembangkan potensi yang sama seperti Onsen, sumber air panas dan tempat berendam dengan air panas yang ada di Negeri Sakura.

"Sebuah kolaborasi antara para pelaku UMKM dan juga pariwisata kita supaya Indonesia bisa mengapresiasi destinasi-destinasi wisata lokalnya," lanjutnya.

Sementara, pemandian Guci merupakan obyek wisata terkenal di Tegal. Pemandian ini berada di kaki Gunung Slamet bagian utara berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Tegal dengan jarak tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.