Sukses

Diet ala Iqbaal Ramadhan demi Peran di Film Dilan 1991

Harus turunkan berat badan sampai 12 kilogram demi peran di film Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan pilih langkah diet yang sederhana.

Liputan6.com, Jakarta - Series kedua film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Dilan 1991, sudah secara resmi tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada Kamis, 28 Februari 2019. Gombalan ala Dilan, diperankan Iqbaal, yang disambut tawa renyah Milea, dibintangi Vanesha Prescilla, kembali bisa dinikmati banyak pasang mata.

Beberapa bulan sebelum secara resmi naik ke layar lebar, Iqbaal sempat menceritakan diet yang dijalani guna menurunkan berat badan hingga 12 kilogram (kg). Figur Dilan yang notabene bertubuh kurus membuat mantan personel boyband Coboy Junior ini harus menjalani diet.

Bukan yang kompleks ternyata. Kala itu, Iqbaal Ramadhan bercerita, cara yang ditempuh untuk mendapat berat badan ideal demi peran adalah dengan memangkas konsumsi gula di keseharian.

"Buat gue, gula tuh sangat berpengaruh. Nasi juga sih gue sedang mengurangi. Itu juga bikin gue sehat," kata Iqbaal saat jumpa pers film Dilan 1991 di Bandung, Jawa Barat, Oktober 2018 lalu.

Menunjang pola diet yang disebutkan, lelaki kelahiran Surabaya, 19 tahun lalu itu mengaku memang jarang minum yang manis-manis. Jadi, mengurangi konsumsi gula kiranya tak begitu berat dilakukan.

Terbukti dengan Iqbaal yang merasa tak terbebani dengan keharusan menurunkan berat badan. "Wah gila, rasanya kayak aktor Hollywood gitu. Gemukin terus kurusin lagi badan gue," tutur lelaki yang sempat menempuh pendidikan di Amerika Serikat tersebut.

"Gue senang, plus deg-degan juga. Karena kan penonton yang kemarin (Dilan 1990) banyak banget, jadi ekspektasinya film kedua ini pasti lebih besar lagi," ucapIqbaal Ramadhan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.