Miss Universe 2018 Catriona Gray Bagikan Tutorial Makeup di Malam Penobatan

Oleh Asnida Riani pada 28 Feb 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 11:15 WIB
Miss Filipina, Catriona Gray
Perbesar
Senyum Miss Filipina, Catriona Gray setelah dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 pada babak grand final di Bangkok, Senin (17/12). Catriona Gray berhasil mengalahkan 93 kontestan lainnya dan menyabet mahkota Miss Universe 2018. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Catriona Gray, Miss Universe 2018 yang berbagi cara mendapatkan look menawan dengan kesan wajah bercahaya seperti di malam penobatan ajang kecantikan bergengsi tersebut, beberapa waktu lalu.

Lewat sebuah video di akun YouTube Vouge yang diunggah baru-baru ini, perempuan asal Filipina tersebut membagikan tutorial makeup dari look dirinya di malam penobatan Miss Universe 2018 dengan langkah-langkah cukup mudah untuk ditiru.

Terlihat di sana, Catriona mengaplikasikan rangkaian skincare terlebih dulu sebelum memulas makeup. Pertama, ia mengaplikasikan micellar water setelah mencuci wajah. Diikuti dengan pemakaian serum, eye cream, dan terakhir, lip balm.

Berlanjut ke makeup, langkah pertama yang diambil Catriona adalah mengaplikasikan primer ke seluruh wajah, diikuti foundation. "Aku sangat suka memusatkan pemakaiannya di bagian tengah (wajah). Aku tidak suka memoleskan foundation di atas ini (sambil menunjuk bagian dahi paling dekat rambut) karena tidak akan tercampur baik," tuturnya.

Aplikasi beauty item satu ini dilakukan Catriona Gray menggunakan tangan, kemudian diratakan dengan beauty blender. Kemudian, ia memulas concealer dalam jumlah minim. "Hanya untuk mengoreksi apa yang harus dikoreksi," tutur Catriona,

Miss Universe 2018 Catriona Gray
Perbesar
Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina. (dok.Instagram @missuniverse2018_/https://www.instagram.com/p/BreQCi-gBsh/Henry

Langkah selanjutnya adalah baking. Catriona terlihat memulas bedak tabur di bagian bawah mata untuk mengunci concealer yang dipakai. Aplikasi bedak tabur ini juga sebagai bentuk antisiapsi dari produk eyeshadow yang sangat mungkin jatuh.

Beralih ke makeup mata, Catriona memakai eyeshadow berwarna cerah untuk meng-highlight bagian bawah alisnya. "Lalu, aku akan mengaplikasikan (eyeshadow) hingga ke bagian luar kelopak mata dan membawanya sedekat mungkin ke ujung alis," ujarnya.

Setelah dianggap presisi, ia memulas warna lebih gelap untuk menciptakan kesan dalam di bagian luar kelopak mata. Lalu, memakai shimmer eyeshadow di bagian depan dan di-blend memakai brush agar lebih menyatu.

Sebelum memakai liquid eyeliner, Catriona akan menggambar dulu bingkai yang diinginkan dari aplikasi produk tersebut. Menyesuaikan dengan riasan eyeshadow, biasanya ia hanya akan menarik garis tak sebegitu panjang di ujung mata hingga menciptakan sedikit kesan cat eye.

Ia kemudian kembali memakai shimmer eyeshadow berwarna silver di bagian tengah kelopak mata. Beauty item satu ini, sebagaimana diucapkan Catriona Gray, dipakainya, baik ketika dinobatkan sebagai Miss philippines maupun Miss Universe.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tutorial Makeup untuk Dapatkan Look Layaknya Miss Universe 2018 Catriona Gray

Catriona Gray
Perbesar
Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina. (dok.Instagram @catriona_gray/https://www.instagram.com/p/BrmUcNmgPzd/Henry

Miss Universe 2018, Catriona Gray, memberi tips memulas makeup. Ia biasanya selalu memeriksa kembali aplikasi beauty item, lantaran setelah ditambah beberapa produk terkadang hasilnya tak seperti pertama.

"Jadi, reapply untuk memastikan ia terpulas sesuai keinginan penting dilakukan," tuturnya. Setelah puas dengan hasil aplikasi eyeshadow-nya, Catriona baru memakai liquid eyeliner. Lalu, ia menjepit bulu matanya dan diikuti dengan pemakaian mascara.

"Jangan dijepit secara berlebihan kalau ingin memakai bulumata palsu. Kalau iya, bulu mata aslimu akan menghadap ke belakang dan malah menganggu tampilan," kata perempuan 25 tahun tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Catriona mengungkap, dirinya memakai dua lapis bulu mata palsu untuk tampilan lebih pas. Ia kemudian memakaikan lem di bulu mata palsu, dibiarkan sedikit kering, kemudian mengaplikasikan lem kembali hanya di kedua ujung bulu mata palsu.

Hal ini dilakukan, lantaran Catrona menilai, bagian-bagian itulah yang rentan lepas ketika dipakai dan nantinya malah membuat Anda kurang nyaman. Setelah terpasang, ia kembali memakaikan mascara di bulu mata palsu.

Sementara untuk bagian bawah mata, Catriona memilih mengaplikasikan eyeshadow dengan warna yang sama seperti layer pertama eyeshadow di kelopak mata dan tak lupa pakai mascara di bulu mata bagian bawah mata, juga menambahkan sedikit eyeliner di ujung mata bagian dalam.

Selesai di makeup mata, ia menyapu bedak tabur yang tadi dipakai untuk bake concealer dengan mengaplikasikan sheer powder. Catriona kemudian mengambil eyebrow palette untuk menciptakan contour di bagian hidung dan pipi.

Kemudian, blush on jadi item selanjutnya yang dipulas Catriona. "Lalu, aku akan memakai highlight hanya di dekat mata," jelasnya. Kemudian, beralih ke alis. Ia menggambar bentuk alis yang diinginkan sebelum mengisinya dengan warna lebih gelap.

Hingga sampai di lipstik, Catriona memberi dua opsi warna. Pertama, ia memakai lipstik dengan dominasi warna lebih cokelat. "Tapi, kalau kalian pikir ini terlalu cokelat, maka bisa tambahkan lipstik merah sedikit di bagian tengah untuk bibir lebih berwarna," katanya.

Lalu, warna kedua yang direkomendasikan adalah merah menyala yang mempertegas kesan bold di riasan wajah. Sebagai penutup, Catriona tak lupa memakai setting spray untuk mengunci semua produk yang dipakai sehingga lebih tahan lama.

Lanjutkan Membaca ↓