6 Pemenang Kompetisi Menggambar Anak-Anak IKEA

Oleh Komarudin pada 28 Feb 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 18:15 WIB
Pemenang Kompetisi Menggambar IKEA

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi menggambar yang diselenggarakan IKEA menarik minat anak-anak dari berbagai penjuru dunia. Pada 2019 diperoleh 87 ribu gambar hasil karya anak-anak, baik mereka yang datang langsung ke toko IKEA, maupun secara online.

Dari ribuan gambar-gambar tersebut diseleksi dewan juri yang berkedudukan di Swedia hingga terpilih enam gambar. Dari enam gambar tersebut akan dijadikan koleksi boneka soft toy SAGOSKATT 2019.

SAGOSKATT adalah koleksi terbatas boneka soft toy yang didesain oleh anak-anak untuk anak-anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye ‘Ayo Bermain!’ tahunan IKEA dengan maksud untuk mendorong agar anak-anak dapat bermain dan mendapat kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

Hasil penjualan boneka-boneka yang diproduksi secara massal tersebut 100 persen akan disumbangkan ke badan amal anak-anak setempat, yang mengutamakan hak anak-anak untuk bermain dan berkembang.

Kompetisi menggambar ini benar-benar mencerminkan kreativitas unik yang dimiliki oleh anak-anak. Gambar-gambar mereka sangat memukau, lucu, dan penuh kreativitas.

“Adapun yang mencolok pada tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, adalah kreativitas, karena demikian banyaknya gambar-gambar yang unik dan memukau!” kata Bodil Fritjofsson, Product Developer Children’s IKEA, dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 27 Februari 2019.

Gambar-gambar terpilih sebagai pemenang yang akan dijadikan koleksi terbatas boneka soft toy SAGOSKATT, akan diluncurkan di toko-toko IKEA di seluruh dunia sebagai bagian dari kampanye ‘Ayo Bermain untuk Perubahan” pada musim gugur 2019.

Mereka yang menenangkan kompetisi menggambar tersebut adalah Riana berusia 11 tahun dari Siprus; Claudia, berusia 6 tahun dari Spanyol; Thomas, berusia 9 tahun dari Yunani; Daareen Wing Hei, berusia 5 tahun dari Hong Kong; Noor, berusia 7 tahun dari Yordania; Kilian, berusia 9 tahun dari Jerman.

Saksikan video pilihan di bawah ini: